Siak

2 Builder Riau Boyong 2 Motor pada Event Yokohama Hot Rod Custom Show 2018

Dua putra Riau terpilih untuk mengikuti ajang bergengsi Yolohama Hot Rod Custom Show 2018.

2 Builder Riau Boyong 2 Motor pada Event Yokohama Hot Rod Custom Show 2018
Ndra King
Motor RCG 545 - HD UL 1200cc Flathead tahun 1941, karya Ndra King yang dibawa ke Jepang pada ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2018. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Dua putra Riau terpilih untuk mengikuti ajang bergengsi Yolohama Hot Rod Custom Show 2018. Keduanya berada pada tim Geges Garage yang bermarkas di Pekanbaru, Riau.

Ajang kontes custom motor berkelas dunia itu diselenggarakan di kota otomotif Yokohama, Jepang, 2 Desember 2018 mendatang. Kedua builder Riau itu adalah Ronny Sinaga (41) dan Yurides Indra alias Ndra King (NK) (51).

Keikutsertaan Gege Garages berawal dari kemenangannya pada Suryanation Motorland region Tangerang dan Indonesia beberapa waktu lali. Namun, pada ajang kali ini dia mengikuti kontes di Jepang, dan mendapatkan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Baca: Resmi! Di Universitas di Semarang Ini Ada Jurusan Game eSport, Kini Game Tak Hanya Sekedar Hobi

"Dua motor kita sudah dikirim bersama motor dari kontingen Indonesia sejak beberapa hari lalu dengan kapal. Ada 10 builder yang terpilih dari negara kita, 2 di antaranya kita anak Riau. Maka ini temanya yang diberikan Kustomfest, Indonesian Attack," kata Founder Gege Garages, Ronny Sinaga kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (25/11/2018).

Dua motor yang membawa payung Gege Garages ini masing-masing milik Ronny sendiri, dan milik builder kawakan asal Indragiri Hulu yang berkreatiftas di Bandung, Ndra King alias NK. Pada corak kedua motor yang mereka boyong ke Jepang memasukan unsur budaya Indonesia. Seperti pada motor milik Ronny Sinaga memasukan corak Ulos Batak, sedangkan pada corak motor NK ada songket Melayu Palembang.

Ronny Sinaga mengandalkan motor Harley Davidson (HD) Sportster 1.200 yang dimodifikasi bergaya Chopper Bobber. Sementara NK membawa motor dengan basic engine Harley Davidson UL 1200cc Flathead tahun 1941, gearboxnya type shovekhead Ratcher 4 speed keluaran 1977. Sedangkan body dan framenya dibuat bergaya oldskool American Chopper.

"Dari Tim Geges Garage, selain Ronny Sinaga dan Ndra King, juga ikut Fahrony Garong mewakili Geges Photography dan Manda," tambah Ronny.

Baca: Kronologi & Catatan Terakhir Misionaris John Allen Chau yang Terbunuh di Pulau Sentinel, India

Ke- 4 kreator asal Riau ini bakal terbang ke Jepang pada 27 November 2018 besok. Pada hari yang sama, tim ini bakal mengunjungi Dubes RI di Tokyo dan berjumpa dengan pegiat custom dunia lainnya. Sebelum hari H, tim Geges Garage sudah berada di Yokohama.

"Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Riau pada khususnya dan Indonesia pada umumnya semoga kita mendapat yang terbaik di Jepang," kata Ronny.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved