Dumai

Den Arhanud Rudal 004 Kini Miliki Alutsista Teknologi Mutakhir

Den Arhanud 004 Dumai kini sudah memasuki usia 28 tahun. Usia ini sudah dewasa dan semakin matang.

Den Arhanud Rudal 004 Kini Miliki Alutsista Teknologi Mutakhir
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Detasemen yang berbasis di Bagan Besar, Kota Dumai kini memiliki sejumlah alutsista dengan teknologi mutakhir. Di antaranya empat unit Starstreak Multi Mission System (MMS) buatan Inggris. MMS ini terpasang di atas kendaraan taktis mobilitas tinggi produksi Spanyol, Vamtac. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Detasemen Pertahanan Udara (Den Arhanud) 004 Dumai kini sudah memasuki usia 28 tahun. Usia ini sudah dewasa dan semakin matang. Para prajurit juga harus semakin profesional.

Mereka mesti bisa mengoperasikan alutsista termutakhir di detasemen tersebut. Detasemen yang berbasis di Bagan Besar, Kota Dumai kini memiliki sejumlah alutsista dengan teknologi mutakhir.

Di antaranya empat unit Starstreak Multi Mission System (MMS) buatan Inggris. MMS ini terpasang di atas kendaraan taktis mobilitas tinggi produksi Spanyol, Vamtac.

Baca: Riau Bawa 14 Atlet Ikuti Kejurnas Angkat Besi 2018 di Bandung

Ada juga delapan unit Land Rover Defender yang memiliki Lightweight Multiple Launcher (LML) juga terlihat. Ada satu unit truk militer dari produsen truk, Man. Truk produksi Jerman mengangkut Control Master 200, yang berperan sebagai Mobile Radar.

"Saat ini kita harus lebih profesional. Sebab kita sudah memiliki alutsista termutakhir, maka para prajurit harus bisa menguasasi pengoperasian senjata ini," terang Komandan Den Arhanud Rudal 004/Dumai, Mayor (arh) Gede Henry Widyastana dalam Peringatan HUT Arhanud dan HUT Den Arhanud Rudal 004, Sabtu (24/11/2018).

Baca: Jadwal Sholat Hari Ini di Pekanbaru, Dumai dan seluruh Provinsi Riau, Minggu 25 November 2018

Menurutnya, keberadaan alutsista baru ini mesti jadi motivasi bagi para prajurit Den Arhanud Rudal 004. Ia mengatakan para prajurit mesti serius dalam serangkaian latihan untuk menguji kemampuan alutsista ini.

"Nantinta kita bakal melakukan uji tembak. Saya mengajak seluruh prajurit bisa optimal dalam latihan uji tembak nanti," terangnya. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved