Dumai

Dinas PUPR Dumai Akui Kerusakan Jalan Sudirman Cukup Parah

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai mengaku masih banyak jalan kota yang rusak

Dinas PUPR Dumai Akui Kerusakan Jalan Sudirman Cukup Parah
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Satu jalan berlubang di Jalan Jendral Sudirman, Kota Dumai tampak dipasangi tanda hati-hati oleh masyarakat. Ada sejumlah ruas jalan berlubang dan bergelombang di Kota Dumai. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai mengaku masih banyak jalan kota yang rusak. Jalan kota yang kerusakannya cukup parah adalah Jalan Jendral Sudirman.

Mereka berencana melakukan perbaikan sementara jelang tahun baru. Perbaikan ini mempertimbangkan jalan itu adalah satu jalan protokol. Ada sejumlah ruas jalan itu berlubang dan bergelombang.

"Ada rencana perbaikan jelang tahun baru. Kita masih fokus perbaikan jalan utama saja," terang Kepala Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Dumai, Indra Suwandi kepada Tribun, Minggu (25/11/2018).

Baca: Sejumlah Ruas Jalan Protokol di Dumai Berlubang dan Bergelombang

Baca: Diduga Mabuk Saat Bawa Mobil, MYA Tabrak Pasutri di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru

Indra tidak menampik masih banyak ruas jalan kota yang rusak. Ada yang merupakan jalan utama, jalan penghubung hingga jalan lingkungan.

Sejumlah jalan yang punya ruas jalan rusak di antaranya Jalan Janur Kuning, Jalan wan Dahlan Ibrahim, Jalan Gajah mada dan Jalan Hayam Wuruk. Kondisi serupa juga terlihat di Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Rambutan, Jalan Jeruk, Jalan Nangka, Jalan Pinang, Jalan Tengku Said Umar dan Jalan Mangga.

Menurutnya, pihak dinas masih fokus perbaikan jalan utama. Mereka belum memastikan perbaikan terhadap sejumlah jalan yang rusak. Upaya perbaikan bakal dilakukan sesuai anggaran.

"Semuanya tergantung anggaran, kalau anggarannya cukup tentu kita perbaiki," ulasnya. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved