Sport

Kejurnas Junior di Jakarta, Ini Jumlah Atlet yang Akan Dikirim Taekwondo Riau

Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau, sudah memastikan mengirimkan para atletnya pada Kejurnas Junior Taekwondo tahun 2018.

Kejurnas Junior di Jakarta, Ini Jumlah Atlet yang Akan Dikirim Taekwondo Riau
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Ketua Pengprov TI Riau H Amran Tambi bersama pengurus memberikan semangat dan pengarahan kepada para atlet, yang akan dikirim ke Kejurnas Junior di Jakarta, akhir pekan lalu di Dojang Jalan Kartama Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau, sudah memastikan mengirimkan para atletnya pada Kejurnas Junior Taekwondo tahun 2018, yang dihelat di Jakarta pada 14-16 Desember mendatang.

Saat ini, para pelatih sedang melakukan seleksi atlet, yang dikirim. Baik atlet putra-putri kyurugi (laga) maupun poomsae (seni).

Ketua Pengprov TI Riau H Amran Tambi, Senin (26/11/2018) mengatakan, bahwa pihaknya akan mengirimkan full tim pada Kejurnas tersebut.

Baca: Jadwal Pelaksanaan SKB CPNS Inhu Masih Belum Pasti, Ini Kata Sekda

Jumlah yang akan dikirim sebanyak 20 atlet. Ini terdiri dari 9 atlet putra kyurugi dan 9 atlet putri kyurugi, serta 2 atlet poomsae.

"Jelang waktu keberangkatan, kita masih lakukan seleksi. Tentunya seleksi dari semua atlet yang dikirim Pengcab/Pengkot taekwondo yang ada di Riau. Seleksinya murni sesuai kemampuan tanpa intervensi," tegas Tambi kepada Tribunpekanbaru.com.

Disinggung mengenai target, Tambi bersama pelatih sudah mematok target rasional. Tentunya, para atlet bisa membawa medali pulang ke Riau. Terutama di kelas kyurugi dan poomsae.

Namun yang pasti, ada beberapa kelas yang menjadi andalan Riau selama ini. Ini lah tugas pelatih untuk mempersiapkan tim terbaik.

Sehingga Taekwondo Riau yang selama ini menjadi langganan medali emas, bisa mempertahankan prestasinya di kancah nasional.

"Intinya, prestasi terbaik yang kami harapkan kepada atlet yang bertanding," pintanya.

Baca: Ratna Galih Dinikahi Pengusaha Tambang, Begini Kehidupan Mantan Pacar Raffi Ahmad, Lihat Rumahnya!

Kepada para atlet, diharapkan untuk terus berlatih, terutama yang akan dipilih dan diberangkatkan ke event tersebut.

"Ikuti semua arahan pelatih, raih prestasi yang terbaik," pintanya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved