Sumatera Barat

Tiga Pemuda di Payakumbuh Diringkus Polisi Saat Pesta Narkoba

Tiga warga Payakumbuh yang tengah asik pesta narkoba jenis sabu dan ganja, diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Payakumbuh.

Tiga Pemuda di Payakumbuh Diringkus Polisi Saat Pesta Narkoba
istimewa
Tiga Pemuda di Payakumbuh Diringkus Polisi sedang pesta narkoba 

Tiga Pemuda di Payakumbuh Diringkus Polisi Saat Pesta Narkoba

Laporan kontributor tribunpekanbaru.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Tiga warga Payakumbuh yang tengah asik pesta narkoba jenis sabu dan ganja, diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Payakumbuh.

Saat ini, ketiga pemuda berinisial AL (38), HS (33) dan E (38) yang ditangkap pada Sabtu (24/11/2018) dinihari itu, masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Edrastiawan membenarkan adanya tiga orang pemuda yang ditangkap saat pesta narkoba di wilayah hukumnya.

Baca: Detik-detik Penangkapan Pelaku Simpan Mayat Dalam Lemari Kos, Polisi Hentikan Bus Tujuan Sumbar

"Ya benar, ketiganya kami tangkap di Kelurahan Padang Tinggi, RT02/RW02, Kecamatam Payakumbuh Barat," kata AKBP Edrastiawan kepada tribunpadang.com saat dihubungi via handphone, Senin siang.

Selain mengamankan tiga orang pelaku yang sudah ditetapkan sebagai penyalahgunaan narkotika, Edrastiawan menyebut bahwa pihaknya, juga menyita barang bukti narkotika.

Di antaranya, 2 paket kecil narkotika jenis ganja dengan total berat 5,96 gram, 1 buah kaca pirex berisikan sisa sabu, bong dan dua unit handphone milik tersangka.

Baca: Misteri Mayat Wanita Dalam Lemari Kos Terkuak, Polisi Tangkap Pelaku di Jambi, Ingin Kabur ke Sumbar

"Barang bukti yang telah kami amankan itu, akan digunakan sebagai bukti pengadilan. Kini kasusnya masih kami kembangkan guna menindaklanjuti asal barang bukti yang didapat pelaku," ujarnya.

Penangkapan ketiga pemuda itu, kata Edrastiawan melanjutkan, dilakukan setelah petugas di lapangan mendapat informasi dari masyarakat adanya warga yang melakukan pesta narkoba di sebuah rumah di kawasan Padang Tinggi.

Laporan tersebut kemudian langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pengintaian. "Dari pengintaian itu, ditemukan bahwa ketiganya tengah asik pesta narkoba, sehingga ketiganya langsung ditangkap," bebernya.

Baca: Ular Piton 8 Meter Hebohkan Padang Pariaman, Inilah Detik-detik Ular Melilit Warga Saat Ditangkap

Kepada masyarakat Payakumbuh yang memberikan informasi adanya pesta narkoba, tambah Edrastiawan, dirinya mengapresiasi kerjasamanya yang secara nyata, menolak beredarnya narkoba di Payakumbuh.

"Untuk itu, mari kita jadikan Payakumbuh ini zero narkoba. Saya beraharap dukungan masyarakat, karena narkoba adalah musuh kita bersama yang bisa merusak generasi kita," pungkasnya.(*)

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved