Tekno

Estimasi Harga Samsung Galaxy A9 di Pekanbaru Rp8 Jutaan, Simak Kenggulan Ponsel 4 Kamera Ini

Erafone Mal Ska Pekanbaru, mulai membuka keran pemesanan melalui system Pre Order (PO) bagi warga Pekanbaru

Estimasi Harga Samsung Galaxy A9 di Pekanbaru Rp8 Jutaan, Simak Kenggulan Ponsel 4 Kamera Ini
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Penampakan Samsung Galaxy A9 di Erafone Mal Ska Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Erafone Mal Ska Pekanbaru, mulai membuka keran pemesanan melalui system Pre Order (PO) bagi warga Pekanbaru yang ingin menjadi pemilik pertama Samsung Galaxy A9.

Ditemui di gerai Erafone Mal Ska Pekanbaru ERO atau Petugas penjualan disana, Cindy menjelaskan, masa PO sudah dibuka sejak satu minggu ini. Masyarakat Pekanbaru sudah mulai memesan dengan meninggalkan sejumlah uang sebagai tanda jadi.

"Sudah mulai ada, khususnya yang datang ke toko. Memang belum begitu banyak, tapi sudah mulai ada yang tertarik untuk menjadi pengguna pertama Samsung Galaxy A9 di Pekanbaru," tutur Cindy, Selasa (27/11/2018).

Baca: Tahun Depan, Samsung Perkenalkan Hape Baru dengan Layar Poni Pertama yakni Samsung Galaxy M2

Ia menyebutkan, sampai saat ini gerai ponsel nasional ini belum bisa memastikan harga jual untuk unit Samsung Galaxy A9 di Pekanbaru. Secara estimasinya berada di kisaran Rp.8 jutaan.

"Sejauh ini kita baru punya unit untuk contoh Samsung Galaxy A9 RAM 6/128 GB yang bisa dilihat konsumen. Kabarnya sih ada dua pilihan, satunya lagi RAM 8 GB," jelasnya.

Selain mengedepankan dapur pacu, sisi keunggulan utama Samsung Galaxy A9 ungkap Cindy, yakni berada di kemera belakang, dimana untuk pertama kalinya Samsung memperkanalkan ponsel A Seriesnya dengan empat kemara sekaligus di bagian tersebut.

"Ada kesan berbeda saat menggunakan seri A9 ini. Bisa kita lihat dari ke empat kameranya ini bisa menangkap foto-foto indah menggunakan ke empat lensa. Empat kamera lensa ini punya fitur-fitur yang berbeda menyesuaikan kebutuhan," papar Cindy.

Detailnya, Cindy menerangkan, kamera pertama berjenis ultra wide dengan resolusi lensa 8 megapiksel (mp) dengan bukaan f/2.4, luas background foto yang bisa ditangkap mencapai 120 derajat. Kamera dua beresolusi 10 mp mempunyai fitur telephoto yang dapat memperbesar objek hingga dua kali zoom, kamera tiga beresolusi 24 mp dengan bukaan f/1,7 untuk foto yang lebih bersih, halus, jelas dan cerah, serta kamera empat berfunsi sebagai depth sensor beresolusi 5 mp dengan bukaan f/2,2.

"Bersaing dengan seri-seri smartphone terkini, dimana untuk kamera depan hasilnya bakal sangat tajam dan HD dengan resolusi 24 mp dengan lensa bukaan f/2.0," jelasnya.

Baca: Usung 4 Kamera Utama, Inilah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A9

Galaxy A9 memiliki tampilan mewah dengan jenis layar Infinity Display dan Dolby Atmos surround berukuran 6,3 inci. Berkat desainnya yang ramping dan ergonomis, memberikan pengguna kenyamanan tinggi ketika smartphone digenggam.

Sementara itu, Galaxy A9 ini mengedepankan chip Octa Core CPU 2,2 GHz quad dan 1,8 Ghz quad. Sistemtem operasinya menggunakan Android 8.0 Oreo dengan beterai berkapasitas 3.800 mAh. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved