Pelalawan

Mogok Kerja Penguji KIR Dishub Pelalawan Selesai, Pelayanan KIR Kembali Normal

Kadis Ridwan Mustafa mengimbau kepada masyarakat yang sempat terkendala melakukan uji KIR kendaraan untuk segera datang ke kantornya.

Mogok Kerja Penguji KIR Dishub Pelalawan Selesai, Pelayanan KIR Kembali Normal
Tribunpekanbaru/johanes
Kendaraan mengantre di gedung pengujian KIR Dinas Perhubungan (Dishub) Pelalawan, Rabu (22/11/2018). Aktivitas pengujian KIR berhenti lantaran petugasnya mogok kerja. 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Aktivitas di gedung pengujian KIR milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan kembali aktif hari ini, Selasa (27/11/2018), di Jalan Koridor PT RAPP Kilometer 5.

Pelayanan KIR kembali normal setelah sempat terhenti selama tiga hari kerja sejak Kamis (22/11/2018) sampai Senin (26/11/2018) lalu.

Kendaraan yang datang melakukan KIR diproses petugas penguji sesuai dengan nomor antrian pelayanan.

"Hari ini sudah aktif kembali pelayanan KIR kita. Sudah berjalan seperti biasanya," beber Kepala Dishub Pelalawan, Tengku Ridwan Mustafa, kepada tribunpelalawan.com, Selasa (27/11/2018).

Kadis Ridwan Mustafa mengimbau kepada masyarakat yang sempat terkendala melakukan uji KIR kendaraan untuk segera datang ke kantornya.

Agar dilayani berdasarkan permohonan pendaftaran yang telah diambil sebelumnya.

Baca: BREAKING NEWS: Mogok Kerja Penguji KIR Dishub Pelalawan Berlanjut, Sopir Dibekali Surat Jalan

Baca: Ini Penjelasan Dishub Inhu Soal Penutupan Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor

Menurut dia, persoalan yang timbul diinternal instansi yang dipimpinnya itu sudah bisa ditengahi dan dicarikan solusinya.

Mengenai tunjangan khusus yang diminta petugas penguji sesuai dengan sertifikasi yang dimiliki sebenarnya sudah diajukan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan sejak dulu.

Namun ada tahapan dan proses yang musti dilalui di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) yang mengurusi masalah kepangkatan dan golongan hingga Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang mengkaji terkait anggarannya.

"Sebelumnya juga sudah saya ingatkan. Sambil berproses, silahkan melaksanakan tugas dan pelayanan. Jangan dibilang saya tak mendukung atau tak peduli," tandasnya.

Baca: Bangunan Dekat Pasar Pagi Arengka Pekanbaru Terbakar 15 Ton Bawang Putih Nyaris Ludes Dilalap Api

Baca: Jadwal Live Bola Liga Champions, Duel Sengit Juventus vs Valencia Live RCTI - Roma Vs Real Madrid

Seperti diketahui, tiga orang petugas penguji KIR Dishub Pelalawan sempat melakukan mogok kerja lantaran aspirasinya mengenai kenaikan tunjangan khusus sesuai sertifikasinya.

Hingga ramai diberitakan media dan pelayanan pada masyarakat sempat terhenti.(*)

Penulis: johanes
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved