Pelalawan

Pansel Keluarkan Satu Nama untuk Direkomendasikan Jadi Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan

Sebelumnya ada tiga calon yang mendaftar menjadi Dirut yakni Tengku Efi syahputra S.Sos, Ir H Syafri M.Si, dan Aswan SH.

Pansel Keluarkan Satu Nama untuk Direkomendasikan Jadi Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Calon Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Panitia seleksi (Pansel) Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan sudah menyelesaikan tugasnya.

Hasilnya, Ir H Syafri MSi, berada diperingkat teratas yang direkomendasi Pansel untuk mengisi posisi Dirut yang kosong.

Pansel sudah mulai bekerja sejak awal Oktober lalu. Ada tiga calon yang mendaftar menjadi Dirut yakni Tengku Efi syahputra S.Sos, Ir H Syafri M.Si, dan Aswan SH.

Dari tiga calon tersebut, Syafri pernah tersandung kasus korupsi kala menjabat Dirut Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Sarimadu, BUMD milik Pemkab Kampar.

Baca: Api yang Melahap 6 Bangunan di Pasar Pagi Arengka Berhasil Dipadamkan 4 Mobil Damkar

Kala itu, 2012 lalu, Syafri lewat keputusannya membiayai Bupati Kampar saat itu, Jefrey Noer bersama istri serta dua anaknya jalan - jalan ke London, Inggris menggunakan dana BPR Sarimadu.

Kasus ini pun sudah diputus. Syafri dinyatakan bersalah dan dihukum 1 tahun enam bulan.

Kembali ke hasil Pansel. Sekda Pelelawan Tengku Mukhlis membenarkan rekomendasi Pansel tersebut. Hasil rekomendasikan Pansel sudah diterima pihaknya.

"Memang benar dia (Syafri) yang direkomendasikan Pansel," kata Tengku Mukhlis, Selasa (27/11/2018).

Terkait dengan status Syafri yang pernah terjerat dalam kasus korupsi, Tengku Mukhlis mengatakan pihaknya juga melibatkan pihak kejaksaan dalam tim seleksi.

Baca: BREAKING NEWS: Rekannya Ditahan, Puluhan Dokter Ramaikan Kejari Pekanbaru

Pansel Dirut BUMD Tuah Sekata sendiri di isi wakil Ketua Atmonadi, unsur akademisi yakni Prof Detri Karya, Yanwa Arif M.Psi dari psikolog, dan Panca Setyo Prihatin S.IP M.Si.

Sedangkan dari unsur pemerintah adalah Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan Tengku Mukhlis dan Asisten II Sekda Atmona, serta H Abdullah dari perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

BUMD Tuah Sekata sendiri merupakan perusahaan yang menyalurkan listrik dari PT RAPP - perusahaan bubur kertas di Pelalawan - ke masyarakat Pelalawan.  (*)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved