CPNS 2018

Peserta CPNS 2018 di Inhil yang Berhak Ikut Tes CAT SKB Capai 700 Orang, Cek di sscn.bkn.go.id

pengumuman hasil perangkingan dan jadwal SKB, di umumkan di portal www.sscn.bkn.go.id atau portal resmi BKPSDM Inhil www.bkpsdm.inhilkab.go.id.

Peserta CPNS 2018 di Inhil yang Berhak Ikut Tes CAT SKB Capai 700 Orang, Cek di sscn.bkn.go.id
Tribunpekanbaru/SURYA/AHMAD ZAIMUL
Jadwal Tes SKB CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Pelamar seleksi CPNS 2018 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang tidak lulus ujian CAT SKD akhirnya bisa bernafas lega, setelah BKN atau Panselnas memberi kesempatan untuk mengikuti ujian Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Kepastian ini didapat setelah Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil selaku tim Panitia Seleksi Daerah, melakukan Validasi data di BKN Pusat terkait perangkingan hasil Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), akhir pekan lalu.

“Dalam rapat itu kita memvalidasi data yang akan masuk dalam perangkingan dengan tim panselnas. Mereka tentukan, kita cuma validasi, cocok nggak orangnya atau mensinkronkan,” ujar Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP, Rabu (28/11/2018).

Setelah memvalidasi dan melakukan perangkingan, dikatakan Fauzar, jumlah peserta yang berhak ikut tes CAT SKB bertambah menjadi total sekitar 700 an peserta, dari sebelumnya sebanyak 52 orang peserta yang lulus passing grade murni tes CAT SKD sebelumnya.

Baca: INFOrmasi SKB Berbasis CAT CPNS 2018 di Kepulauan Meranti

Baca: Pengumuman SKD Riau Tunggu Panselnas CPNS 2018, Kepala BKN Kanreg Pekanbaru: Paling Lambat Minggu 

Baca: UPDATE! Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemenkumham Bisa Diumumkan Malam Ini, Simak Penjelasannya

“Di setiap formasi rangking 3 teratas yang diambil, itu formasi yang minim kelulusannya atau kosong. Untuk yang lulus passing grade murni tidak diganggu gugat. Untuk lebih jelas mengenai teknis perangkingan, para peserta bisa melihat di Permenpan no 61 tahun 2018,” jelas Fauzar.

Mengenai pengumuman hasil perangkingan dan jadwal SKB, nantinya akan di umumkan di portal www.sscn.bkn.go.id atau portal resmi BKPSDM Inhil www.bkpsdm.inhilkab.go.id.

“Nama - nama yang lulus itu sudah ada, tapi Kita tidak tau, BKN yang akan mengumumkan di situsnya. Kalau sudah keluar kita akan pajang juga di portal kita. Mudah – mudahan minggu ini sudah diumumkan, karena Desember harus selesai semua dan Januari sudah masuk di SK kan,” imbuh Fauzar.

Terakhir mantan Plt. Sekda Inhil ini meminta para peserta untuk tidak percaya terhadap oknum – oknum yang menghubungi dan mengatasnamakan dari pihak BKPSDM Inhil dan lainnya.

Baca: Jadwal Tes SKB CPNS 2018. Simak Materi Soal dan Cara Pelaksanaanya di Sini

Baca: Lolos Tes SKD CPNS 2018 Melalui Passing Grade / Sistem Ranking Untuk Ikuti Tes SKB, Ini Aturannya!

Fauzar menegaskan, pihak BKPSDM Inhil atau Pansel daerah tidak pernah menghubungi peserta, karena semua pengumuman dan tahapan di pajang di portal.

Begitu juga bagi oknum yang menjanjikan kelulusan atau lainnya, Fauzar sekali lagi menegaskan peserta untuk tidak menghiraukan hal - hal tersebut.

“Kemarin ada peserta yang mengaku di telpon panitia, untungnya dia (peserta) cepat konfirmasi ke kita dan kita cepat mengklafifikasi kalau itu tak ada. Kita tidak pernah menghubungi peserta, segala sesuatunya kita umumkan di portal. Bagi yang mengaku bisa meluluskan juga tidak bisa itu, karena sekarang online dan hasilnya langsung keluar, jadi jangan hiraukan,” pungkas Fauzar.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved