Rapimnas Kadin 2018 di Solo, Kadin Riau Bawa Misi Khusus

Kadin Riau membawa misis khusus dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin di Solo, 26-29 November 2018.

Rapimnas Kadin 2018 di Solo, Kadin Riau Bawa Misi Khusus
istimewa
Wakil Ketua Umum Kadin Riau, Parisman Ihwan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kadin Riau membawa misis khusus dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin di Solo, 26-29 November 2018.

Misi khusus ini bertujuan untuk mendorong industri di Riau menghasilkan produk berorientasi ekspor

Riau selama ini dikenal sebagai daerah produsen dengan produksi utama minyak bumi, minyak dan nabati hingga sagu dan kopra. 

"Riau itu daerah produsen. Produksi utama Riau adalah minyak bumi, minyak nabati (CPO) dan produk turunannya, karet, kopra hingga ke produksi sagu dan beras. Khusus untuk sagu dan beras, Riau sudah mampu berproduksi walau belum berorientasi ekspor. Riau juga memiliki tambang batubara (mulut tambang) di Inhu, produk industri kehutanan berupa pulp and paper dan masih banyak lagi," ujar Wakil Ketua Umum Kadin Riau, Parisman Ihwan. 

Wakil Ketua Umum Kadin Riau ini mewakili Kadin Riau hadir di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Solo. 

Baca: KMHE 2018 Padang, 71 Tim dari 45 Perguruan Tinggi Adu Inovasi Mobil Hemat Energi di UNP

Baca: Ikuti Ajang Miss Universe 2018, Sonia Fergina Citra Puteri Indonesia 2018 Berangkat ke Thailand

Rapimnas Kadin 2018 ini bertema 'Meningkatkan Ekspor dan Mendorong Pembangunan Industri yang Berdaya Saing Menuju Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan'.

Menurut Parisman Riau adalah daerah produsen.

Itulah sebabnya, Kadin Riau membawa misi khusus ke Rapimnas Kadin Indonesia di Solo.

Dikataknnya, data BPS Riau menyebutkan secara kumulatif, selama Januari hingga September 2018, nilai ekspor Riau mengalami kenaikan 4,35 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Kenaikan ekspor disebabkan naiknya ekspor minyak mentah atau CPO sebesar 24,39 persen dan ekspor industri pengolahan hasil minyak sebesar 26,20 persen.

"Kehadiran Kadin Riau ke Rapimnas Kadin Indonesia membawa misi sesuai dengan tema Rapimnas Kadin Indonesia 2018. Yaitu peningkatan ekspor yang mendorong pembangunan industri. Diharapkan ke depan, semua produk Riau berorientasi pada ekspor. Karena, itu akan memiliki efek domino bagi industri industri lainnya di Riau. Termasuk pada UMKM UMKM di Riau yang pada akhirnya bertujuan oada peningkatan kesejahteraan masyarakat Riau," urainya

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved