Rokan Hulu

3.915 Warganya Belum Melakukan Perekaman KTP- el, Disdukcapil Rohul Jemput Bola

Sebanyak 3.915 masyarakat di Rokan Hulu belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el).

3.915 Warganya Belum Melakukan Perekaman KTP- el, Disdukcapil Rohul Jemput Bola
Tribun Pekanbaru/Guruh Budi Wibowo
Ilustrasi - Perekaman KTP Elektronik 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 3.915 masyarakat di Rokan Hulu belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el).

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) masih memberikan kesempatan yang belum melakukan perekeman K, untuk melakukan perekaman hingga 31 Desember 2018 mendatang.

Kepala Disdukcapil Rohul Syaiful Bahri melalui Sekretaris Disdukcapil Rohul, Khairul Akmal mengungkapkan 3.915 masyarakat tersebut tersebar di 16 kecamatan.

Baca: Oknum Lurah Sidomulyo Barat Terjaring OTT Polda Riau, Firdaus : Saya Sangat Kecewa Sekali

Ditambahkannya, dari 374.671 wajib KTP di Kabupaten Rohul, saat ini yang telah ‎melakukan perekaman KTP-el sudah mencapai 370.756 orang atau 98,96 persen. 

Ia menjelaskan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin, agar seluruh wajib KTP di Kabupaten Rohul bisa melakukan perekaman KTP-el.

Agar perekaman bisa dilakukan maksimal pihaknya melakukan jemput bola ke desa dan kelurahan yang ada di 16 kecamatan. Begitu juga ke SLTA di Rohul, untuk melakukan perekaman KTP-el secara offline.

"Pada Februari 2018 hingga akhir tahun 2018, Disdukcapil Rohul telah turun ke lapangan melakukan perekaman KTP-el secara offline kepada masyarakat," katanya, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya, Disdukcapil Rohul lakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan di Rohul di lapangan, untuk melakukan perekaman KTP-el kepada masyarakat yang belum perekaman.

"Saat ini Disdukcapil Rohul juga turun ke sekolah- sekolah, melakukan perekaman KTP-el kepada siswa SLTA yang akan menamatkan pendidikan tahun depan," sebutnya.

Khairul menjelaskan, untuk mencapai target 100 persen kepada seluruh wajib KTP di kabupaten Rohul untuk melakukan perekaman KTP-el, tidak bisa tercapai. Karena setiap hari umur dari masyarakat bertambah khususnya siswa SLTA.

Baca: Lagi, Nelayan Temukan Satu Mayat di Pambang Pesisir Bengkalis, Jenis Kelamin Perempuan

"Perekaman KTP-el yang dilakukan Disdukcapil Rohul dengan turun langsung ke lapangan, sebagai bentuk pelayanan administrasi kependudukan, agar wajib KTP di Rohul telah perekaman KTP-el," tuturnya.

Diakuinya, untuk blangko fisik KTP-el dan ribbon hingga akhir tahun 2018 masih mencukupi. Dimana bila stok habis, Disdukcapil Rohul akan menjemput ke Pusat.

"Kita jemput bola dengan turun kelapangan melakukan perekaman KTP-el secara off line, khususnya bagi masyarakat desa dan Kelurahan di Rohul yang belum melakukan perekaman KTP-el hingga menjelang akhir Desember 2018," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved