Indragiri Hilir

Pertama Kalinya Wabup Inhil Jadi Pembina Apel Gabungan HUT PGRI dan Kopri

Apel gabungan peringatan HUT PGRI ke 73 dan HUT Korpri ke 47 di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Pertama Kalinya Wabup Inhil Jadi Pembina Apel Gabungan HUT PGRI dan Kopri
Istimewa
Wabup Inhil menyerahkan secara simbolis penerimaan pensiun dalam rangka HUT Kopri di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Untuk pertama kalinya setelah dilantik, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi pembina upacara dalam apel gabungan peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 dan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (29/11/2018).

Apel gabungan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil ini tampak di hadiri Forkompinda Inhil, guru – guru di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Ketua PGRI Inhil Yaswar Aprilian beserta PGRI Kecamatan serta pejabat esselon dan ASN di lingkungan Pemkab Inhil.

Baca: VIDEO: Risih Dituduh Sebagai Orang Ketiga Gading Marten dan Gisel, Icha Gween: Aku Udah Punya Pacar!

Dalam apel pertamanya menggunakan seragam Kopri, pria berlatang belakang pengusaha ini berterimakasih telah diberi kesempatan jadi pembina upacara.

“Saya ini orang swasta, tapi hari ini saya diberi kehormatan pakai baju Kopri kemudian jadi pembina upacara,” ujar pria yang akrab disapa SU ini usai apel.

Dalam peringatan HUT Guru kali ini Wabup menyoroti persoalan kesejahteraan guru – guru yang telah menjadi target sasaran pekerjaannya bersama Bupati Inhil HM Wardan.

Terutama persoalan tunjangan guru – guru honorer dan guru daerah terpencil yang dinilai Wabup masih perlu perhatian lebih dari Pemerintah.

Terlebih tunjangan bagi guru honorer yang dinilai lebih produktif namun memiliki tunjangan yang lebih kecil dan jauh berbeda dari guru – guru PNS yang memiliki tunjangan lebih besar.

“Karena saya kemana - mana selalu melihat, 202 desa saya perhatikan. Makanya saya baru masuk dalam sistem, saya sudah tau apa permasalahan guru sebetulnya dan saya juga selalu desak pak wardan agar kita perhatian guru,” jelas SU.

Sementara itu dalam memperingati HUT Kopri, Wabup meminta para ASN untuk lebih maksimal lagi dalam bekerja, mengingat besarnya anggaran yang telah dikeluarkan Pemerintah.

Baca: Operasi Plastik Berujung Maut: Ibu Muda Ini Tewas Setelah Membesarkan Bagian Intimnya!

“Dalam pidato Kopri saya itu sengaja keras, ada intonasi khusus saya sampaikan sebagai bentuk mengingatkan. saya mengharapkan PNS seluruh OPD bekerjalah maksimal, negara cukup banyak mengeluarkan dana,” imbuhnya.

Dalam rangka HUT Korpri ke 47 Wabup Inhil juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis penerima pensiun Pemkab Inhil. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved