Pekanbaru

Sepekan Dibuka Cuma 70 Pedagang Mendaftar di Kios Pasar Higienis Pekanbaru

Angka ini masih jauh jika dibandingkan dengan jumlah pedagang yang ada di pasar teratai yang mencapai 400 pedagang

Sepekan Dibuka Cuma 70 Pedagang Mendaftar di Kios Pasar Higienis Pekanbaru
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Pasar higienis di Jalan Teratai Pekanbaru tidak lagi ditempati para pedagang, Senin (9/1/2017). Kurangnya pembeli yang memasuki pasar tersebut membuat para pedagang sulit memutar roda perekonomian dan memilih kembali berdagang di pinggir Jalan Teratai. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Antusias pedagang untuk mendaftarkan diri menempati kios yang ada di Pasar Higenis Pekanbaru ternyata masih rendah.

Sejak dibuka Senin (26/11/2018) hingga Jumat (30/11/2018) tidak terlihat ada antrian desak-desakan pedagang yang ingin melakukan pendaftaran.

Suasana di pasar higenis Pekanbaru pun terlihat lengang.

Petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru yang disiapkan di posko pendaftaran setia menunggu pedagang yang ingin melakukan pendaftaran untuk penempatan kios di pasar higenis.

Baca: PKL Sekitar Pasar Kodim Bertahan di Bahu Jalan, Disperindag Pekanbaru akan Renovasi Pasar Higienis

Baca: Tak Dihuni Pedagang, Pasar Higienis Ternyata Dijaga 24 Jam

Kepala Bidang Pasar, Disperindag Kota Pekanbaru, Suhardi, Jumat (30/11/2018) mengungkapkan, hingga saat ini jumlah pedagang yang sudah mendaftar untuk penempatan kios di pasar higenis baru 70 pedagang.

Angka ini masih jauh jika dibandingkan dengan jumlah pedagang yang ada di pasar teratai yang mencapai 400 pedagang dan jumlah kios yang ada di pasar higenis sebanyak 150 kios.

"Sampai hari ini sudah 70 pedagang yang mendaftar. Banyak yang ke sini (pasar higenis) tapi sekadar bertanya dan melihat-lihat saja, masih belum mendaftar," katanya.

Pihaknya sudah menurunkan petugas untuk kembali memberitahu kepada pedagang agar segera mendaftarkan diri.

Karena jika kuota yang ada sudah penuh, maka pedagang yang belum mendaftar tidak ada mendapatkan tempat sehingga terpaksa harus pindah ke lokasi yang lain.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved