Padang

Serikat Pekerja Semen Padang Donorkan 242 Kantong Darah ke PMI

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, SPSP melakukan bakti sosial Donor Darah di lantai satu GSG PT Semen Padang, Kamis.

Serikat Pekerja Semen Padang Donorkan 242 Kantong Darah ke PMI
Istimewa
Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto, mendonorkan darahnya pada acara Hari Pahlawan 10 November. 

Laporan kontributor tribunpekanbaru.com Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PADANG - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) melakukan bakti sosial Donor Darah di lantai satu Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang, Kamis, 29 November 2018.

Pada kegiatan sosial yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB itu, turut hadir mendonorkan darahnya, yaitu Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto, Ketua umum SPSP Sumarsono, dan Sekretaris SPSP Kiki Warlansyah.

Baca: Daftar Drama Korea Terbaru dengan Nilai Rating Tertinggi Selama Tahun 2018

Kemudian, juga hadir Ketua Cakar Emas PT Semen Padang, M. Syukri, karyawan-karyawati PT Semen Padang Grup, dan sejumlah vendor-vendor di lingkungan PT Semen Padang, serta sejumlah masyarakat umum.

Ketua Umum SPSP Sumarsono mengatakan, kegiatan ini selain digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, kegiatan sosial dobor darah ini juga merupakan salah satu program tahunan SPSP.

"Donor darah yang kita laksanakan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. Dan kami berharap kegiatan ini bisa menambah stok darah di PMI Kota Padang," katanya usai acara pembukaan.

Ia beraharap kegiatan ini memberikan manfaat kepada pihak lain yang membutuhkan darah. "Setetes darah yang kita donorkan sangat penting bagi orang yang membutuhkan," ujarnya.

Ketua panitia donor darah, Jefri Antoni, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan dalam tahun ini.

"Ini masuk dalam program kerja bidang sosial dalam melakukan kegiatan ini," katanya.

Pada donor darah ini, lanjutnya, panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta yang ikut, dan hal ini sebagai bentuk penghargaan dan juga memotivasi masyarakat bersama dalam melakukan donor darah.

"Jika para pahlawan kita dahulunya mengorbankan nyawa dalam merebut kemerdekaan, maka tak ada salahnya kita mengisi kemerdekaan dengan menyubangkan setetes darah terhadap sesama," ujarnya.

Baca: Resep Perkedel Tahu Ayam, Teman Hidangan Makan Siang, Cara Membuatnya Praktis

Sementara, salah seorang peserta donor darah, Ari mengatakan kegiatan donor ini sangat memberikan manfaat baginya.

"Ini sudah kesekian kalinya saya melaksanakan donor darah. Saya termasuk rutin melaksanakan donor sejak lima tahun belakangan," tuturnya. (*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved