Pekanbaru

Siap Bantu Rehabilitasi SD di Pekanbaru DPRD Riau Minta Pemko Pekanbaru Penuhi Syarat Ini

bantuan tersebut bisa diberikan melalui bantuan keuangan dari Pemprov Riau yang diperuntukkan untuk pembangunan fisik dan perbaikan sekolah

Siap Bantu Rehabilitasi SD di Pekanbaru DPRD Riau Minta Pemko Pekanbaru Penuhi Syarat Ini
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Suasana SDN 56 Pekanbaru di Jalan Teuku Cik Ditiro, Kel Tanah Datar, Kec Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunpekanbaruAlexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Pihak DPRD Riau menyatakan kesiapannya untuk membantu perbaikan dan rehabilitasi sekolah Dasar (SD) yang kondisinya memprihatinkan, yang berada di pusat ibukota provinsi Riau yakni Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan, bantuan tersebut bisa diberikan melalui bantuan keuangan dari Pemprov Riau yang diperuntukkan untuk pembangunan fisik dan perbaikan sekolah-sekolah tersebut.

Namun demikian, menurut pria yang akrab disapa Dedet ini mengatakan, pihaknya tidak bisa membantu jika pihak Pemko tidak mengajukan permintaan.

Suasana SDN 56 Pekanbaru di Jalan Teuku Cik Ditiro, Kel Tanah Datar, Kec Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Rabu (28/11/2018)
Suasana SDN 56 Pekanbaru di Jalan Teuku Cik Ditiro, Kel Tanah Datar, Kec Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Rabu (28/11/2018) (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY)

"Kami sangat siap untuk pembiayaan pembangunan dan rehabilitasi sekolah yang tidak layak tersebut, tapi kami tidak bisa memberikan kalau Pemko tidak meminta," kata Dedet kepada Tribun Jumat (30/11/2018).

Baca: POTRET Sekolah Berdinding Papan di Tengah Kota Pekanbaru, Walikota Pekanbaru Belum Tahu

Baca: FOTO : Terletak di Tengah Kota Pekanbaru, Ternyata Masih Ada Sekolah Negeri yang Berdinding Kayu

Sekeras apapun keinginan pihak DPRD Riau ingin membantu sekolah tersebut, jika tidak ada keinginan dari Pemko sendiri, maka menurut Dedet tetap saja perbaikan tersebut tidak akan bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan keuangan provinsi.

Dijelaskannya, pihaknya sangat siap untuk membantu pembangunan tersebut bahkan pihaknya komitmen untuk tetap memprioritaskan pendidikan dan kebutuhan siswa.

"Kami memang memprioritaskan pendidikan dan untuk hal seperti ini, tentunya kami sangat prihatin dan ingin sekali membantu," ulasnya.

Ditambahkan Dedet, untuk pengajuan bantuan keuangan tersebut, pihak kabupaten kota masih memiliki waktu hingga akhir Desember 2018 ini, karena batas akhir untuk permintaan dan pengajuan bantuan keuangan berakhir pada akhir tahun.

Baca: POTRET Guru dan Murid SD di Riau, Terpaksa Singsingkan Rok dan Jinjing Sepatu Masuk Gedung Sekolah

Baca: UPDATE: Catat! Besok BKN Umumkan Hasil SKD CPNS 2018 Pukul Segini, Berikut Link Downloadnya

"Nanti setelah diajukan oleh daerah kabupaten kota, maka pada awal tahun akan langsung dibahas untuk persiapan akan dimasukkan ke dalam APBD perubahan 2019. Kalau lewat tahun ini tidak bisa lagi," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved