Pelalawan

Soal Narkoba, Polres Pelalawan Ingin Kerjasama dengan Masyarakat Terus Ditingkatkan

Kapolres Pelalawan AKBP Kuswandi Irwan mengatakan pengungkapan kasus ganja 30 Kg tersebut berkat informasi dari masyarakat.

Soal Narkoba, Polres Pelalawan Ingin Kerjasama dengan Masyarakat Terus Ditingkatkan
Istimewa
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan (kiri) bersama Wakil bupati Pelalawan H Zardewan (tengah) sesaat akan memusnahkan norkoba jenis ganja seberat 30 Kg. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengungkapan narkoba jenis ganja seberat 30 Kg pertengahan November lalu ternyata tidak lepas dari peran masyarakat.

Barang bukti ganja tersebut pun sudah dimusnahkan di halamam Mapolres Pelalawan, Kamis (29/11/2018).

Kapolres Pelalawan AKBP Kuswandi Irwan mengatakan pengungkapan kasus ganja 30 Kg tersebut berkat informasi dari masyarakat.

Baca: Sosok Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut Binsar Pandjaitan yang Jadi Komandan Paspampres

Bila tidak ada informasi dari masyarakat, ganja tersebut diperkirakan sudah beredar di masyarakat.

"Pengungkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat. Itu karena peran strategis masyarakat. Kita ucapkan terimakasih pada masyarakat," kata Kuswandi Irwan.

Ia pun berharap kedepan kerjakan masyarakat dengan pihak kepolisian terutama di Pelalawan terus ditingkatkan. Sebab tanpa masyarakat, kepolisian akan susah payah bekerja terutama dalam penanganan kasus narkoba dan lainnya.

"Kalau ada informasi dari masyarakat, silahkan sampaikan ke kami. Kami akan melindungi masyarakat dan yang memberi informasi, " katanya.

Pemusnahan sendiri langsung dipimpin Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan. Kapolres didampingi jajaran Polres. Selain itu, wakil bupati Pelalawan H Zardewan, dari BNN Pelalawan dan juga kejaksaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan berhasil mengamankan 30 Kg ganja kering dari seorang tersangka atas nama IN alias Tamaro di Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung.

Baca: VIDEO: Ramalan 12 Zodiak 30 November 2018, Sagitarius Jangan Buru-buru Cari Untung

Pria 26 tahun itu menyembunyikan 30 bal ganja dengan cara dikubur di pekarangan rumahnya. Ternyata pelaku sudah masuk dalam Daftar pencarian Orang (DPO) dalam kasus serupa.

Pengungkapan ganja seberat 30 Kg merupakan pengungkapan terbesar selama ini di Pelalawan. Sebelumnya, belum pernah didapat barang bukti sebanyak ini. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved