Pekanbaru

Unilak Gelar Workshop Reservasi dan Konservasi Naskah-naskah Kuno

Workshop pelestarian dan konservasi dalam koleksi perpustakaan naskah kuno di aula Pustaka Unilak

Unilak Gelar Workshop Reservasi dan Konservasi Naskah-naskah Kuno
Istimewa
Universitas Lancang Kuning bekerjasama dengan perpustakaan Nasional dan DreamSea menggelar workshop pelestarian dan konservasi dalam koleksi perpustakaan naskah kuno di aula Pustaka Unilak, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning bekerjasama dengan perpustakaan Nasional dan DreamSea menggelar workshop pelestarian dan konservasi dalam koleksi perpustakaan naskah kuno di aula Pustaka Unilak, Rabu (28/11/2018).

Digelar dalam rangka rangkaian simposium internasional pernaskahan Nusantara VXII.

Acara di buka oleh wakil rektor I Unilak Dr.Junaidi, dengan menghadirkan dua narasumber dari perpustakaan nasional yaitu  Dra.Made Ayu Wirayati. M.i.kom dan Cecep Nurjajanti S.Sos dan dihadiri oleh kepala Dinas Kebudayaan Riau Yose Rizal Zein.M.Sn.

Baca: Presiden Jokowi Posting Foto Mahasiswa Unilak Riau Ini di Instagram, Amar Jelaskan Asal Foto

Para peserta berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Sumatera Barat, Palembang, Kalimantan, dari Singapura, dan Malaysia dan diikuti  puluhan mahasiswa fakultas ilmu budaya Unilak.

Dr .Junaidi kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (30/11/2018) mengatakan bahwa acara itu sangat bagus dan bermanfaat karena workshop tentang konservasi ini jarang diadakan di Pekanbaru, dan di workshop itu juga ditampilkan naskah naskah kuno yang merupakan koleksi perpustakaan nasional.

Sementara itu narasumber dari Perpustakaan nasional Dra.Made Ayu Wirayati. M.i.kom mengatakan bahwa dari workshop itu ia dapat berbagi ilmu dengan  mahasiswa.

Baca: BREAKING NEWS: 2 Pelaku Curas di Pekanbaru Nekat Tembaki Polisi Saat Kabur, Justru Akhirnya Tewas

"Sebab, untuk belajar tentang konservasi naskah kuno ini saya juga belajar di Malaysia ,Belanda dan Inggris,"ucapnya.

Acara workshop berlangsung selama satu hari, di sesi praktek para peserta tampak antusias untuk melihat belasan naskah- naskah kuno yang dipamerkan. (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved