Pelalawan

Bupati Pelalawan Dukung Kegiatan Seismic EMP Bentu

Bupati Pelalawan HM Harris mendukung kegiatan seismic yang dilakukan oleh EMP Bentu Ltd di Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan Dukung Kegiatan Seismic EMP Bentu
Istimewa
Bupati Pelalawan HM Harris mendukung kegiatan seismic yang dilakukan oleh EMP Bentu Ltd di Kabupaten Pelalawan. 

Bupati Pelalawan Dukung Kegiatan Seismic EMP Bentu
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bupati Pelalawan HM Harris mendukung kegiatan seismic yang dilakukan oleh EMP Bentu Ltd di Kabupaten Pelalawan. Bupati berharap, dengan makin banyak ditemukannya cadangan migas di Kabupaten Pelalawan akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan membuka lapangan kerja baru.

Hal itu disampaikan Bupati Pelalawan saat menerima kunjungan SKK Migas Perwakilan Sumatera bagian Utara, M Rochaddy Lubis dan manajemen EMP Bentu Ltd, Act Area Manager EMP Bentu Zulfan, GPA Manager Amru Mahalli, Seismic Manager Wawan Baihaki, Head of Representative Seismic Nurdin Pramono, beserta rombongan di kantor Bupati Pelalawan, awal pekan ini.

Sementara Bupati Pelalawan didampingi Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, Sekdakab Pelalawan Tengku Mukhlis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pelalawan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan DPMPTSP, Hery Hadisyah Putra S. Hut selaku Kepala Bidang Pengendalian System Informasi Penanaman Modal


“Dengan dilakukannya pemetaan geologi melalui program seismic ini, diharapkan akan tergambar dengan jelas di mana saja potensi minyak dan gas bumi di Kabupaten Pelalawan yang bisa ditambang. Tentunya jika berhasil maka akan menambah PAD kita. Selain itu tentu saja akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Pelalawan,” kata Bupati.

M Rochaddy Lubis dari SKK Migas Sumbagut berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan demi suksesnya kegiatan ini. “Dukungan dari Pak Bupati sangat kita harapkan untuk mencapai target produksi migas nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Di hadapan Bupati, Zulfan memaparkan bahwa di dalam pelaksanaan kegiatan ini, EMP Bentu Ltd menggandeng kontraktor lapangan dari PT Gelombang Seismic Indonesia (GSI). Kegiatan ini nantinya akan dimulai dengan membuat rintisan lokasi, kemudian drilling atau membuat lubang dan terakhir membuat rekaman data dari gelombang yang dihasilkan.

Zulfan menambahkan, seismic akan melintasi 3 kabupaten di Provinsi Riau yakni Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak. “Tapi lokasi di Pelalawan yang paling besar, karena melintasi empat kecamatan yakni Kecamatan Langgam, Pangkalankerinci, Bandar Sei Kijang dan Kecamatan Pangkalankuras,” katanya.

Dikatakan Nurdin Pramono, untuk tahap awal, kegiatan seismic yang dilakukan baru seismic dua dimensi atau 2D. Diperkirakan kegiatan ini akan menghabiskan waktu selama empat bulan. Nantinya pada pertengahan tahun depan, EMP Bentu akan melanjutkan dengan seismic tiga dimesi atau 3D, yang akan memakan waktu selama satu tahun.

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved