Bengkalis

Kadis Kesehatan Riau Kunjungi Bengkalis, Tinjau Pelaksanaan Program Dinkes Bengkalis

Dinas Kesehatan Provinsi Riau melakukan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Bengkalis, Kamis pekan lalu.

Kadis Kesehatan Riau Kunjungi Bengkalis, Tinjau Pelaksanaan Program Dinkes Bengkalis
Istimewa
Kepala Dinas Kesehatan Riau bersama Kepala Dinas kesehatan Bengkalis dan pegawai foto bersama setelah melakukan evaluasi program PIS-PK, Kamis (29/11/2018) pekan lalu. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dinas Kesehatan Provinsi Riau melakukan melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Bengkalis, Kamis (29/11/2018) pekan lalu.

Kunjungan kerja langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir serta di dampingi langsung Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Riau dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Dinas Kesehatan Riau.

Tujuan utama kunjungan kerja dilaksanakan Dinas Kesehatan Riau untuk mengevaluasi sejumlah program yang ada.

Baca: Video: Jadwal Film Bioskop di Pekanbaru Minggu 3 Desember 2018

Diantaranya adalah Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK), serta Registrasi Puskesmas bagi yang belum.

Hal ini diungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas kesehatan Bengkalis, Supardi, Minggu (2/12/2018) pagi.

Menurut dia PIS-PK, merupakan program strategis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam menghadirkan kesehatan di rumah tangga.

Diharapkan kunjungan tenaga kesehatan ke rumah tangga dapat menggambarkan seberapa baik tingkat derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Program dimulai sejak 2016 silam ini diharapkan selesai pada 2019 tahun depan, total 100 persen keluarga yang sudah terdata, dientri dan dilakukan intervensi.

Selain itu saat kedatangan Kepala Dinas Kesehatan Riau juga membahas rencana Akreditasi empat Puskesmas yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2019 mendatang diantaranya, UPT Puskesmas Sadar Jaya, UPT Puskesmas Pematang Duku, UPT Puskesmas Serai Wangi, dan UPT Puskesmas Teluk Lecah.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved