Sport

Kejurda Taekwondo Agribisnis Cup 3, Dojang GTF Pekanbaru Sabet 5 Emas 1 Perak

Dojang Garuda Taekwondo Fighter (GTF) Pekanbaru, sukses mengumpulkan 6 medali, pada Kejurda Open Turnamen Agribisnis Cup 3

Kejurda Taekwondo Agribisnis Cup 3, Dojang GTF Pekanbaru Sabet 5 Emas 1 Perak
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Peraih medali emas dari Dojang GTF, Salwa Fakhirah Ramadhani di kelas usia dini 6-7 tahun (kanan), foto bersama dengan peraih perak Syntia Aulia (kiri) dari Dojang Eagle, yang menjadi lawan tandingnya di partai final, Sabtu (1/12/2018) di PKM UR Gobah, Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dojang Garuda Taekwondo Fighter (GTF) Pekanbaru, sukses mengumpulkan 6 medali, pada Kejurda Open Turnamen Agribisnis Cup 3, yang digelar di PKM Universitas Riau Gobah, Pekanbaru, Sabtu petang kemarin.

Dalam event yang berakhir, Minggu (2/12/2018) hari ini, belum diketahui tim mana yang keluar sebagai juara umum.

Enam medali yang disabet tim yang diarsiteki pelatih Idrus ini, terdiri dari 5 medali emas dan 1 medali perak di kelas kyurugi (laga).

Baca: Jadwal & Prediksi Arsenal vs Tottenham: Derbi Sarat Bayangan Kelelahan

Masing-masing 5 medali emas yakni Salwa Fakhirah Ramadhani Usia Dini 6-7 tahun, Syifadiah Ramadani UD 8-9 tahun, Fathurrahman Izzul Haq UD 8-9 tahun, Rafa Wardana UD 8-9 tahun, Faiq Aidil Akbar Nasution, Kadet U-37kg, serta satu medali perak disumbangkan Framis Alfarisi UD 6-7 tahun.

"Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan target yang kita patok sejak awal. Dari 7 atlet yang kita kirim, hanya satu atlet yang belum berhasil, yakni Hendriansyah di kelas Pra Junior U-33 kg. Namun penampilannya sudah maksimal," kata konsultan dan pembina Garuda Taekwondo Fighter Syefriandi kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut Andi-begitu sapaan Syefriandi, puluhan dojang yang memboyong atletnya tampil di event ini, punya peluang meraih medali. Termasuk Dojang Dhanys, Dojang Azzuhra dan lainnya. Apalagi bagi dojang yang menurunkan full team, sesuai jumlah kelas yang dipertandingkan.

"Untuk mengetahui siapa yang keluar sebagai jawara, kita lihat hasil akhir sore ini (Minggu sore). Tapi untuk diketahui saja, untuk tim kita, prestasi ini sudah sangat bagus. Kita sudah instruksikan kepada atlet, untuk terus berlatih," tegasnya.

Baca: Sedia Payung, Hujan Masih Guyur Wilayah Riau Hari Ini Minggu 2 Desember

Pembina Taekwondo Agribisnis Unri Ceptriadi mengatakan, event ini diikuti atlet taekwondo 4 provinsi yakni Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jambi.

Jumlah atlet yang bertanding sekitar 700 atlet, dari semua dojang yang mendaftar.

Adapun kategori yang dipertandingkan terdiri dari kategori usia dini, kadet, pra junior, junior dan senior.

Masing-masing kategori mempertandingkan 20 nomor, dengan 100 kelas atau nomor yang dipertandingkan. (*)


 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved