Pekanbaru

Peringati Hari Diabetes Sedunia, Aulia Hospital Gelar Senam Diabetes Bersama Masyarakat

Dalam rangka peringatan hari diabetes sedunia, Rumah Sakit Aulia Hospital menggelar edukasi, senam dan jalan diabetes.

Peringati Hari Diabetes Sedunia, Aulia Hospital Gelar Senam Diabetes Bersama Masyarakat
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Dalam rangka peringatan hari diabetes sedunia, Aulia Hospital menggelar edukasi, senam dan jalan diabetes, yang dilaksanakan di halaman parkir Aulia Hospital, Minggu (2/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka peringatan hari diabetes sedunia, Rumah Sakit Aulia Hospital menggelar edukasi, senam dan jalan diabetes, yang dilaksanakan di halaman parkir Aulia Hospital, Minggu (2/11/2018).

Dr Asrizal SpPD yang juga sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupaka rangkaian hari diabetes sedunia.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kita laksanakan, di antaranya penyuluhan untuk dokter, senam diabetes, gerak jalan diabetes, pameran produk makanan diabetes, dan beberapa kegiatan lainnya," kata dr Asrizal di sela kegiatan.

Baca: Kadis Kesehatan Riau Kunjungi Bengkalis, Tinjau Pelaksanaan Program Dinkes Bengkalis

Dikatakan dr Asrizal, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, diharapkan bisa memberikan suport bagi keluarga yabg sakit, atau untuk antisipasi.

Sementara itu, Vice President Pemasaran Aulia Hospital, dr Abdullah Qayyum mengatakan, pihaknya juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Aulia Hospital saat ini juga memiliki layanan kesehatan unggulan untuk diabetes, yakni Aulia Diabetes Center, yang bisa dimanfaatkan untuk penanganan diabetes.

"Dengan penanganan menyeluruh dan juga lebih baik, diharapkan akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih dan tingkat kesembuhan yang lebih tinggi. Kita punya layanan Aulia Diabetes Centre," imbuhnya.

Adapun senam diabetes tersebut berguna untuk menghindari penyakit diabetes, juga ada beragam latihan atau olahraga yang bermanfaat bagi penderita diabetes, salah satunya adalah senam diabetes, yang dirancang berdasarkan usia dan kondisi fisik penderita.

Baca: VIDEO STREAMING Arsenal Vs Tottenham Hotspurs, Live BeinSport 1, Tonton Lewat Hape

Hal itu dianjurkan bagi penderita diabetes untuk melakukan senam diabetes atau olahraga dengan gerakan ringan dan cepat, setidaknya selama 150 menit setiap minggunya, untuk membakar kalori dalam tubuh dan meningkatkan kepekaan tubuh terhadap insulin.

Senam diabetes dapat membantu menurunkan berat badan yang merupakah salah satu kendala dalam penyakit diabetes, tentunya diikuti dengan pola makan yang sehat.

Sebuah studi klinis terkait program pencegahan diabetes mengungkapkan, perubahan gaya hidup dan berolahraga 150 menit per minggu dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 hingga 58 persen. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved