Pekanbaru

Jalan Angkasa di Tampan Rusak Parah, Ibu dan Anak Terperosok Masuk Kubangan, Anaknya Luka Serius

Para pengendara pun terpaksa melambatkan laju kendaraannya dan berhati-hati melewati lobang dan tumpukan batuan tersebut.

Jalan Angkasa di Tampan Rusak Parah, Ibu dan Anak Terperosok Masuk Kubangan, Anaknya Luka Serius
Tribunpekanbaru
Jalan Angkasa yang rusak parah 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Sejak tiga bulan yang lalu, kerusakan Jalan Angkasa, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki semakin menjadi-jadi.

Jika sebelumnya masih terlihat aspal, namun dari pantauan Tribunpekanbaru.com, Senin (3/11/2018), yang terlihat hanyalah genangan air dan tumpukan batu bata di segala sisi.

Para pengendara pun terpaksa melambatkan laju kendaraannya dan berhati-hati melewati lobang dan tumpukan batuan tersebut.

Bahkan, beberapa pengendara motor terpaksa melintas di teras ruko yang ada di samping kiri dan kanan.

Baca: Jembatan Siak IV Pekanbaru Januari Wajib Selesai, Capaian Pembangunan Baru 65 Persen

Baca: Kecamatan Tampan Jadi Perhatian dalam Penanganan Banjir di Kota Pekanbaru

Ketua RW 01 Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Ahmad Khairi mengatakan, ia dan warga setempat sudah berulang kali menimbun jalan tersebut, namun hanya beberapa hari saja kembali tergerus air.

"Kami sudah berulang kali menimbunnya, namun kembali rusak, karena memang jalannya selalu banjir dan tergenang.  paritnya juga kecil dan sudah tertutup. Kami sudah mengajukan permohonan untuk diperbaiki kepada pemerintah, mereka berjanji akan memperbaiki, namun hingga sekarang belum juga ada kejelasannya, "paparnya.

Seorang Warga bernama Edy Yang didampingi Nata menambahkan, akibat jalan rusak tersebut sudah banyak warga yang menjadi korban.

Baca: Pasar Higienis Masih Sepi, Anggota DPRD Pekanbaru Ini Minta Pemko Tegas

Hal ini disebabkan, saat tergenang air, kondisi jalan berlubang tidak terlihat lagi.

"Beberapa hari lalu saat hujan, ada ibu-ibu dan anaknya yang terperosok ke dalam lubang. Anaknya luka-luka serius karena terjatuh. Warga di sini langsung menolong. Tidak cukup hanya sekali itu saja, sudah sering kejadian seperti ini. Kami berharap pemerintah serius memperbaiki jalan  dan juga drainasenya, jangan sampai terjatuh korban yang lebih parah lagi. Kami tunggu janji-janjinya beberapa hari lalu, sebab ini merupakan jalan tengah kota dan perlintasan juga,"papar Edy.(*)

Penulis: Zul Indra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved