CPNS 2018

Daftar Ulang CPNS 2018, BKPSDM Inhil Siapkan 2 Ruangan Hindari Antrean

Informasi terkait teknis pendaftaran ulang dan sejumlah syarat dan ketentuan lainnya, peserta bisa melihat di portal www.bkpsdm.inhilkab.go.id

Daftar Ulang CPNS 2018, BKPSDM Inhil Siapkan 2 Ruangan Hindari Antrean
tribunpekanbaru/theorizky
Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau melakukan daftar ulang dan pengecekan berkas asli pada hari pertama di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Senin (3/12/2018), hari pertama proses pendaftaran ulang peserta seleksi CPNS 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhi) yang lulus tes CAT SKD masih terpantau sepi.

Tidak banyak peserta yang datang untuk melakukan proses daftar ulang di dua ruangan yang telah disiapkan di Kantor Badan Kepegawaian Dan Permberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil.

Kepala BKPSDM Inhil, H. Fauzar, SE, MP mengatakan, dua ruang yaitu Aula dan ruang mutasi sudah disiapkan bagi peserta yang akan melakukan daftar ulang untuk selanjutnya mengikuti tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

“Sekitar 20an lah yang datang, itu pun kebanyakan masih bertanya mengenai proses daftar ulang,” ujar Fauzar.

Menurut Fauzar, pihaknya sengaja membagi menjadi dua ruangan untuk menghindari antrean pelamar pada proses daftar ulang yang akan berlangsung hingga 7 Desember 2018.

Baca: Syarat Daftar Ulang SKB CPNS Pemprov Riau, BKD Ingatkan Surat Lamaran Tulisan Tangan Bermaterai

Baca: Tips Lulus SKB CPNS 2018, Fitrah Kasih Bocoran Pengalamannya Lulus Seleksi CPNS Tahun Lalu

“Aula kita pakai untuk daftar ulang formasi guru, ruang mutasi kita pakai untuk tenaga kesehatan dan teknis lainnya,” tuturnya.

Bagi para peserta, Fauzar mengimbau membawa dokumen atau berkas sesuai yang telah ditetapkan saat pendaftaran ulang yang dimulai pukul 08.30 – 15.30 WIB.

Selain menyiapkan berkas, peserta juga diwajibkan untuk datang sendiri karena tidak dapat diwakilkan.

Untuk informasi lebih jelas terkait teknis pendaftaran ulang dan sejumlah syarat dan ketentuan lainnya, peserta bisa melihat di portal www.bkpsdm.inhilkab.go.id

“Kita juga mengimbau para peserta untuk tidak percaya dengan yang namanya calo dan sebagainya,” imbau Fauzar.

Baca: Tidak Ada Daftar Ulang CPNS Lolos SKD di Pemkab Pelalawan

Baca: PENTING Kartu Peserta Ujian SKB CPNS 2018 Pemprov Riau Bisa Diambil 6 Desember

Untuk diketahui, sebanyak 782 orang peserta seleksi CPNS Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di pastikan lulus seleksi CAT SKD berdasarkan hasil perangkingan oleh BKN.

Dengan begitu, jumlah peserta yang lulus bertambah 720 orang dari peserta yang lulus murni passing grade sebelumnya sejumlah 52 orang.

Selanjutnya para peserta akan mengikuti tes Sistem Kemampuan Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved