Indragiri Hilir

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Harga Sembako di Tembilahan Terpantau Normal

Tim Satgas meninjau sejumlah harga sembilan bahan pokok (sembako) dan komoditas lainnya.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Harga Sembako di Tembilahan Terpantau Normal
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Plh Disperindag Inhil, Azwar berinteraksi dengan pedagang pasar terapung didampingi Kapolres Inhil dan Kepala Bulog subdrive Tembilahan. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Tim Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga komoditas pangan jelang Natal 2018 dan Tahun baru 2019 di Pasar Selodang Kelapa (terapung) Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (3/12/2018).

Tim Satgas yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhil, Bulog Subdivre Tembilahan serta Polres Inhil meninjau sejumlah harga sembilan bahan pokok (sembako) dan komoditas lainnya.

Baca: Daftar Ulang CPNS 2018, BKPSDM Inhil Siapkan 2 Ruangan Hindari Antrean

Sekitar pukul 08.30 WIB, Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S, IK, MH, Plh Kepala Disperindag Inhil, Azwar bersama Kepala Bulog Subdivre Tembilahan Berdian Wiradika Damanik langsung mensurvei harga dan kondisi penjualan sayur serta harga Ayam Potong dan Daging di Pasar Terapung Tembilahan.

Usai mensurvei Pasar Terapung Tembilahan, rombongan bergerak menuju gudang bulog di jalan gerilia kecamatan Tembilahan Hulu serta ke toko berkat jalan imam bonjol kecamatan Tembilahan.

Berdarkan hasil sidak yang dilakukan tersebut, diketahui kenaikan harga sembako masih relatif stabil dan lonjakan harga yang terjadi masih dinilai normal.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra SIK yang memimpin langsung Sidak menyampaikan, setelah sidak yang dilakukan di sejumlah pasar dan tempat tersebut, menurutnya, harga sembako masih relatif stabil, dan stok masih terpenuhi.

“Kami pagi – pagi sudah mengecek ke pasar terapung mengecek tentang ketersediaan bahan pangan dan juga mengawasi distribusi dan juga yang paling penting mengecek harga apakah stabil di pasaran terkait kebutuhan bahan pokok,” ujar kapolres.

Baca: Video: Kisah Inspiratif, Pria Ini Jalani Kehidupan Kedua setelah Transplantasi Wajah

Meskipun begitu, Kapolres mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi tindakan kecurangan seperti adanya penimbunan, atau pun permainan (pedagang) terkait sembako yang bisa menimbulkan harga kenaikan yang signifikan.

“Sekarang kita terus melakukan upaya preventif apabila ke depanya di temukan penimbunan dan pelanggaran sekecil apapun, akan kita tindak dan proses penegakan hukum,” tegas Kapolres.

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved