Berita Riau

11 Ribu Unit Rumah Subsidi Dibangun DPD Himpera Riau tahun 2019

Sebanyak 11 ribu unit rumah subsidi akan dibangun Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himpera) Riau pada tahun 2019 mendatang

11 Ribu Unit Rumah Subsidi Dibangun DPD Himpera Riau tahun 2019
Tribun Pekanbaru/Firmauli Sialoho
Puluhan Rumah subsidi dibangun di Jalan Indrapuri, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Sejak pemerintah mencanangkan program rumah subsidi, para pengembang pun mulai membangun rumah yang memiliki tipe 36 ini. 11 Ribu Unit Rumah Subsidi Dibangun DPD Himpera Riau tahun 2019. 

11 Ribu Unit Rumah Subsidi Dibangun DPD Himpera Riau tahun 2019

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 11 ribu unit rumah subsidi akan dibangun Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himpera) Riau pada tahun 2019 mendatang.

Hal ini terungkap dalam palantikan dan pengukuhan Pengurus untuk periode 2018/2022, di salah satu di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru pada Rabu (5/12/2018).

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada yang DM Mau Booking

Baca: Desa Candi Rejo di Inhu Jadi Desa Toleransi, Bupati Yopi Minta Jangan Hanya Sekedar Seremoni

Ir Yulekson pada acara tersebut resmi memangku jabatan ketua DPD Himpera Riau, dan dilantik langsung oleh Ketua Umum Himpera, Endang Kawidjaja serta jajaran pengurus pusat lainnya.

11 Ribu Unit Rumah Subsidi Dibangun DPD Himpera Riau tahun 2019
11 Ribu Unit Rumah Subsidi Dibangun DPD Himpera Riau tahun 2019 (Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi)

Sejumlah pihak turut diundang pada acara pelantikan pertama Himpera Provinsi Riau sejak resmi dibentuk beberapa bulan lalu, diantaranya yakni perwakilan dari Kamentrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, Asosiasi-asosiasi perumahan hingga pihak perbankan selaku penyalur kredit.

Ketua DPD Himpera Provinsi Riau, Ir Yulekson mengungkapkan, dalam menjalankan roda organisasi, sebelum pelantikan Himpera Riau telah berupaya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

Seperti satu bulan lalu, Himpera Riau baru saja melalukan pertamuan dengan pihak-pihak bank guna membahas berbagai hal terkait pembangunan dan pemasaran rumah subsidi di tahun 2019.

Baca: Mutasi 4 Pejabat Utama di Polda Riau, Ini Jabatan yang Mengalami Pergantian Pemimpin

Baca: Satu Mayat Lagi Ditemukan di Selat Malaka, Total ada 10, Dugaan TKI Ilegal Masih Diselidiki

"Kita sudah berkoordinasi juga dengan pihak BTN, BNI, BRI, Mandiri, Bank Riau, Artha Graha, dan lainnya, sebanyak 12 bank. Baik itu yang syariah maupun konvensional. Kami berharap, mitra perbankan betul-betul memandu kami, khususnya BTN yang cukup peduli dengan Himpera, dan bank-bank lain juga, kita bisa bersinergi dan melancarkan program rumah bersubsidi secara bersama," papar Yulekson.

Begitu juga dengan pemerintahan, Himpera Riau terus meminta dukungan karena selama ini tidak ada halangan terutama pada pegurusan izin atau sertifikat yang terbilang lancar.

Halaman
123
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved