Aksi Mahasiswa dan Pemuda Inhil Pekanbaru ke DPRD Riau ternyata Demo Jilid 2

Aksi kali ini merupakan aksi lanjutan (jilid 2) yang sebelumnya juga digelar di Kantor Bupati Inhil dan Kantor DPRD Inhil pada awal tahun lalu.

Aksi Mahasiswa dan Pemuda Inhil Pekanbaru ke DPRD Riau ternyata Demo Jilid 2
tribunpekanbaru/guruhbudiwibowo
Massa dari FGPMIP berorasi di depan Kantor DPRD Riau tuntut naikkan harga kelapa 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, PEKANBARU – Forum Gerakan Pemuda Mahasiswa Inhil Pekanbaru (FGPMIP) menggelar aksi demo terkait anjloknya harga kelapa di Depan Kantor DPRD Inhil Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (5/12/2018).

Koordinator Lapangan (korlap) aksi, Asrul Asyari, menerangkan aksi kali ini merupakan aksi lanjutan (jilid 2) yang sebelumnya juga digelar di Kantor Bupati Inhil dan Kantor DPRD Inhil pada awal tahun lalu.

Namun dikarenakan belum juga ada perubahan terhadap harga kelapa yang cenderung anjlok, dikatakan Asrul, maka aksi ini kembali di gelar di Provinsi Riau.

"Belum ada perubahan (harga kelapa). Masalahnya kemarin janjinya Dinas Perindustian Dan Perdagangan Inhil, itu menyatakan bulan 5 Insyallah kelapa akan naik, ternyata malah turun drastis sekali tidak ada perubahan sama sekali. Sekarang kami di provinsi lagi, kalau belum juga, ke pusat kami lagi. Intinya untuk menstabilisasikan harga kelapa di Inhil," tegas Asrul.

Baca: BREAKING NEWS: Ratusan Mahasiswa Inhil Demo di DPRD Riau, Tuntut Naikkan Harga Kelapa

Baca: BREAKING NEWS: Mahasiswa Inhil Demo Tuntut Stabilkan Harga Kelapa Aksi di DPRD Riau dan Kantor Gubri

Baca: Tuntut Stabilkan Harga Kelapa Mahasiswa dan Pemuda Inhil Jalan Kaki Menuju DPRD Riau

Terakhir Asrul mengatakan, aksi ini tidak hanya melibatkan pelajar dan mahasiswa dari Inhil saja, namun semangat perkelapaan membuat daerah lain juga menyatakan bersedia ikut dalam aksi tersebut.

"Setelah diskusi ternyata banyak mahasiswa di pekanbaru mau bergabung, ada juga dari Pelalawan yang ikut," pungkasnya.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved