Pileg 2019

Belikan Warga Tiket Pesawat, Noviwaldy Jusman Dilaporkan ke Bawaslu, Ternyata Ini yang Terjadi

Belikan warga tiket pesawat, wakil rakyat di DPRD Riau atas nama Noviwaldy Jusman dilaporkan ke Bawaslu Pekanbaru, ternyata ini yang terjadi

Belikan Warga Tiket Pesawat, Noviwaldy Jusman Dilaporkan ke Bawaslu, Ternyata Ini yang Terjadi
Tribun Pekanbaru/ Alex
penelusuran Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman ke RSUD Arifin Achmad. Belikan Warga Tiket Pesawat, Noviwaldy Jusman Dilaporkan ke Bawaslu, Ternyata Ini yang Terjadi 

Belikan Warga Tiket Pesawat, Noviwaldy Jusman Dilaporkan ke Bawaslu, Ternyata Ini yang Terjadi

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Belikan warga tiket pesawat, wakil rakyat di DPRD Riau atas nama Noviwaldy Jusman dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, ternyata ini yang terjadi.

Bawaslu Pekanbaru menerima laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan seorang calon legislatif (Caleg) DPRD Riau atas nama Noviwaldy Jusman.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada yang DM Mau Booking

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Pegiat HIV AIDS Hanisa, Ini Pesannya untuk Anak Muda

Dalam laporan tersebut, diduga adanya pemberian materi lainnya pada tahapan pemilu oleh caleg bersangkutan kepada warga.

Laporan ini awalnya diterima Bawaslu Provinsi namun dilimpahkan ke Bawaslu Kota Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut. Saat ini menurut ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution sedang diproses.

"Kami sedang dalami laporan yang diterima minggu lalu, pelapor dan saksi sudah kami minta klarifikasi,"ujar Indra Khalid Nasution kepada Tribun Rabu (5/12).

Menurut Indra Khalid pihaknya juga sudah menjadwalkan pemanggilan terlapor Noviwaldy Jusman pada Kamis (6/12) untuk meminta klarifikasi laporan masyarakat tersebut.

Sebagaimana dalam laporan masyarakat yang masuk ke Bawaslu itu Noviwaldy Jusman membelikan tiket pesawat enam orang pegawai perusahaan Migas di Riau dengan rute Pekanbaru - Jakarta, sehingga dari laporan tersebut dugaan adanya pemberian materi lainnya.

Baca: Tambah Fitur Aksesibilitas Subtitel dan Caption, Lihat Presentase PowerPoint seperti Nonton Film

Baca: Pasangan Kekasih Ini Kompak Curi Motor Anak SMP, Hukuman Penjara 7 Tahun Menanti

"Jadi ini baru dugaan pelanggaran belum mengarah kepada pelanggaran karena masih dalam proses pemeriksaan, "ujar Indra Khalid.

Halaman
123
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved