Berita Riau

Pelantikan Wan Thamrin Hasyim Jadi Gubenur Riau Definitif Digelar 10 Desember 2018

Pelantikan Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubenur Riau definitif dijadwalkan akan dilaksanakan Senin (10/12/2018) mendatang.

Pelantikan Wan Thamrin Hasyim Jadi Gubenur Riau Definitif Digelar 10 Desember 2018
Tribun Pekanbaru/ Nasuha Nasution
Wan Thamrin Hasyim 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelantikan Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubenur Riau definitif dijadwalkan akan dilaksanakan Senin (10/12/2018) mendatang.

Selain Gubenur Riau definif, disaat bersamaa juga akan dilakukan pelantikan Gubenur Bengkulu.

"Sesuai agenda, rencana pelaksanaan pelantikan tanggal 10 Desember 2018, hari senin di Ibu Kota Negera. Mudah-mudahan tidak ada perubahan," kata Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD, Kementrian Dalam Negeri RI, Andi Batara Lifu, kepada Tribunpekanbaru, Rabu (5/12/2018).

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Ahmad Hijazi mengungkapkan, Rabu (5/12/2018) digelar rapat persiapan jelang pelantikan Gubenur Riau definitf, Wan Thamrin Hasyim.

Baca: Usai Temui Presiden, Wan Thamrin Hasyim Akan Dilantik Jadi Gubernur Definitif Senin Pekan Depan

Baca: Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim Akui Jembatan Siak IV Baru Tuntas Januari 2019

Rapat digelar di istana negara bersama Setneg RI dan sejumlah utusan istana serta dari Pemprov Riau serta dan Pemprov Bengkulu.

"Iya betul, yang hadir itu kepala Biro Tapem sama badan penghubung, bagi tugas, kebetulan saya ada agenda lain, rapat evaluasi APBD di Kemendagri," kata Ahmad Hijazi.

Surat undangan rapat persiapan pelantikan gubenur definif tersebut memang ditujukan ke Sekda, namun setelah dirinya berkoordinasi dengan Sekretariat Negara, ternyata yang perlu hadir dalam rapat tersebut adalah Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) serta Penghubung saja. Sehingga dirinya memilih menghadiri agenda lainya di Kemendagri.

"Ada undangan resminya, agendanya rapat rencana persiapan pelantikan Gubenur Bengkulu dan Riau," ujarnya.

Namun saat disinggung terkait kapan pelantikan Wan Thamrin Hasyim sebaga gubenur Riau definit, Ahmad Hijazi mengaku belum mendapatkan informasi yang pasti. Sehingga dirinya tidak ingin menduga-duga.

"Tanggalnya belum ditetapkan, kemungkinan dalam rapat hari ini dibahas penetapan tanggalnya, tapi kita tunggu saja nanti hasilnya seperti apa," kata Sekda. (*)

Yuk Like dan Subscribe Channel Youtube Tribun Pekanbaru

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved