Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Terima Penghargaan Panglima TNI

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima penghargaan dari Panglima TNI. Pemkab Bengkalis dinilai berperan menyukseskan TMMD ke 102.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Terima Penghargaan Panglima TNI
humas pemkab bengkalis
PENGHARGAAN - Bupati Bengkalis Amril Mukminin (tengah) salam komando dengan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayjen TNI Supartodi, usai menerima penghargaan dari Panglima TNI di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (5/12). 

BUPATI BENGKALIS AMRIL MUKMININ menerima penghargaan dari Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Jakarta, Rabu (5/12). Anugerah itu sebagai apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang berkontribusi besar menyukseskan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 yang dipusatkan di Kecamatan Pinggir, Agustus lalu.

Penghargaan itu diserahkan oleh Inspektur Jenderal TNI Letjen Muhammad Herindra, mewakili Panglima TNI, pada pembukaan Rapat Paripurna TMMD Tahun 2018 yang ditaja di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta Timur, kemarin.

Bupati Amril Mukminin terlihat antusias menerima penghargaan tersebut. Ia mengatakan, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mendukung TMMD merupakan suatu kewajiban.

Pasalnya, ia menilai kegiatan itu langsung berhubungan dengan masyarakat desa. “Insya Allah pada tahun depan Kabupaten Bengkalis akan tetap istiqamah dalam mendukung kegiatan TMMD ini," ujar Amril Mukminin.

Baca: TIPS: Ingin Tahu Siapa Saja yang Sering Melihat Profil WhatsApp Kamu? Begini Caranya

Baca: Tes Kepribadian: Pakai Password atau Sidik Jari? Cara Mengunci HP Bisa Ungkap Kepribadian Anda Lho

Menurut dia, kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa atau TMMD sangat membantu Kabupaten Bengkalis dalam mendukung percepatan pembangunan.

"Oleh karena itu, kita sangat mendukung penuh pelaksanaan TMMD. Kegiatan ini merupakan program percepatan pembangunan di wilayah pedesaan. Terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal," paparnya.

Penghargaan tersebut sekaligus ucapan terima kasih Panglima TNI terhadap Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang mendukung pelaksanaan TMMD dengan anggaran besar di APBD, yakni Rp 5,23 miliar. Tepatnya Rp 5.235.385.000.

Dukungan dana dari Pemkab Bengkalis paling besar dibanding daerah-daerah lainnya. Termasuk Kabupaten Deli Serdang (Sumatra Utara) dan Kabupaten Mappi (Papua) yang juga mendapat penghargaan dari Panglima TNI.

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucurkan anggaran sebesar Rp 4.520.000.000. Sementara Kabupaten Mappi menggelontorkan dana sebesar Rp.4.000.000.000.

Baca: Inilah 5 Seri Hape Paling Laris yang Pernah Ada, iPhone Jadi Favorit!

Baca: Jadwal Samsat Keliling Pekanbaru Desember 2018, Jangan Lupa Bawa Persyaratan Berikut

Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal TNI Letjen Muhammad Herindra mengatakan pelaksanaan TMMD merupakan salah satu kegiatan yang menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Halaman
12
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved