Indragiri Hulu

HUT Satpam ke 38, PT TPP Gelar Simulasi Pemadaman Bencana Kebakaran

Peralatan yang digunakan diantaranya dua unit mobil pemadam kebakaran milik PT TPP, dan lima unit racun api.

HUT Satpam ke 38, PT TPP Gelar Simulasi Pemadaman Bencana Kebakaran
tribunpekanbaru/byntonsimanungkalit
Memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpam ke 38, PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) melakukan simulasi pemadaman bencana kebakaran pada Kamis (6/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpam ke 38, PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) melakukan simulasi pemadaman bencana kebakaran pada Kamis (6/12/2018).

Kegiatan tersebut juga melibatkan personil Polres Inhu.

Ps Paur Humas Polres Inhu, Bripka Misran menerangkan sejumlah personil Polres Inhu yang dilibatkan pada kegiatan tersebut, antara lain KBO Binmas Polres Inhu, Iptu Aris Syafrizal, Kanit Bintibmas Polres Inhu, Ipda Karno, Kanit Bikamsa Polres Inhu, Fajar Setiawan, Kanit Binmas Polsek Lirik, Aipda Suharianto, Bhabinkamtibmas Polres Inhu, Brigadir Ade Rahmat, dan Bhabinkamtibmas Polsek Lirik, Bripka Erikson Sembiring.

"Pada simulasi kebakaran ini ada 30 orang personil security dari PT TPP dan 15 orang security PT Pertamina serta 10 orang petugas pemadam kebakaran dari PT TPP yang dilibatkan," kata Misran.

Sementara itu peralatan yang digunakan diantaranya dua unit mobil pemadam kebakaran milik PT TPP, dan lima unit racun api.

Baca: Ramalan Zodiak Terkait Soal Asmara, Ada yang Naksir Teman Kantor

Baca: Pengamat Hukum Tata Negara: Masyarakat Harus Berani Lapor Bawaslu Bila Reses Disusupi Kampanye

Sementara itu CDO PT TPP, Hadi Sukoco menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin perusahaan perkebunan anak grup Astra Agro Lestari itu.

"Setidaknya dalam tiga bulan sekali kami melakukan pelatihan ini, guna menyegarkan petugas (pemadam kebakaran red) itu," kata Hadi.

Hadi menjelaskan bahwa saat ini PT TPP memiliki dua unit mobil pemadam, dimana satu unit mobil pemadam tersebut dilengkapi dengan sembilan orang personil.

Tidak hanya melakukan pemadaman di lokasi persuhaan, namun Hadi berkata mobil pemadam milik PT TPP juga dipakai untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di luar areal perusahaan yang masih termasuk dalam wilayah kerja PT TPP. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved