Indragiri Hilir

Jadwal Program GISA di Inhil, Rekam Data hingga Akte Kelahiran Selesai 1 Hari dan Gratis

Terdapat tiga jenis pelayanan yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat dalam program Gisa ini.

Jadwal Program GISA di Inhil, Rekam Data hingga Akte Kelahiran Selesai 1 Hari dan Gratis
TribunPekanbaru/TheoRizky
Warga tengah merekam data untuk pembuatan e-KTP di Kantor Camat Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (5/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com,  T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil akan menyinggahi sebanyak 6 kecamatan di Kabupaten Inhil dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), yaitu program pelayanan administrasi keliling bagi masyarakat.

Mulai hari ini, Kamis (6/12/2018) Program yang masuk dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 – 2023 ini akan di mulai di kecamatan tersebut.

Kecamatan Reteh pun menjadi target hari pertama Disdukcapil Inhil untuk program Gisa, selama 3 hari kedepan tim Disdukcapil akan melayani masyarakat di Kantor Camat Reteh.

“Untuk daerah pertama ini, kita langsung turun ke Pulau Kijang, Kecamatan Reteh,” ujar Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani, M.Pd.

Baca: VIDEO: Harga Kelapa Rendah, Puluhan Mahasiswa Asal Inhil Demo di DPRD Riau

Baca: Aksi Mahasiswa dan Pemuda Inhil Pekanbaru ke DPRD Riau ternyata Demo Jilid 2

Lebih lanjut Ahmar Ramani menjelaskan, terdapat tiga jenis pelayanan yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat dalam program Gisa ini.

Pertama adalah rekam data ditempat dan cetak ditempat, Kedua yakni pembuatan akta kelahiran dan terakhir update atau perbaikan Kartu Keluarga.

Menurut Ahmad Ramani, semua pelayanan dilakukan instan atau paling lama selesai satu hari dan tentu saja gratis tanpa dipungut biaya sepersen pun, sehingga kesempatan emas ini sangat sayang untuk dilewatkan oleh masyarakat

Oleh karena itu, mantan Kabag Humas Setda Inhil ini mengimbau dan mengajak masyarakat Kecamatan Reteh untuk hadir ke Kantor Camat Reteh.

“Kepada masyarakat Reteh, kita tunggu di Kantor Camat sampai hari Sabtu. Jadi kalau ada kutipan uang, silahkan lapor ke saya,” tegas Ahmad Ramani.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved