Sport

Perbakin Minta Cabornya Dipertandingkan Pada Porprov Riau X

Beberapa cabor unggulan Kota Pekanbaru, hingga kini masih ada yang masih belum masuk daftar dipertandingkan di Porprov Riau.

Perbakin Minta Cabornya Dipertandingkan Pada Porprov Riau X
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
ILUSTRASI - Kejuaraan Menembak 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beberapa cabor unggulan Kota Pekanbaru, hingga kini masih ada yang masih belum masuk daftar dipertandingkan di Porprov Riau.

Termasuk halnya cabor menembak.

Padahal, menurut para pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), cabornya sudah layak dipertandingkan di Porprov Riau.

"Kan Porprov X digelar tahun 2021. Masih ada waktu dua tahun untuk persiapannya. Kita harapkan cabor menembak ini dipertandingkan lah di Porprov nanti. Apalagi Kota Pekanbaru bisa menjadi tuan rumah, tidak ada alasan lagi," kata Ketua Perbakin Kota pekanbaru Tantawi Hatta, Kamis (6/12/2018) saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com.

Baca: Jeki Menang Angka Lawan Petinju Bandung di Kejurnas 2018

Diakuinya, untuk persyaratan cabor ini bisa dipertandingkan, tidak lah terlalu sulit. Hal ini tergantung komitmen Pengprov Perbakin Riau dalam mengusulkan ke KONI, sehingga benar-benar diterima menjadi cabor di Porprov.

Jika alasan untuk kepengurusan di kabupaten/kota, menurut Tantawi sudah memenuhi syarat. Seperti halnya jumlah Pengcab Perbakin di seluruh kabupaten/kota di Riau sebanyak 7 pengcab.

Sementara mengenai pembangunan venue, tidak lah memerlukan anggaran terlalu besar.

Apalagi jika Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah Porprov X, maka beberapa venue menembak di Kota Pekanbaru bisa digunakan.

"Sebenarnya itu tadi, tergantung kemauan dan komitmen saja. Kalau kita dari Perbakin Pekanbaru, harus masuk di Porprov 2021," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved