Prime Park Hotel Gelar Donor Darah. Sukses Sumbang 82 Kantong Darah

Merayakan Hari Jadi PT PP Properti, Prime Park Hotel Pekanbaru menggelar kegiatan CSR donor daerah.

Prime Park Hotel Gelar Donor Darah. Sukses Sumbang 82 Kantong Darah
Prime Park Hotel
General Manager Prime Park Hotel Pekanbaru, Mukarom mendonorkan darahnya dalam acara CSR yang digelar oleh Prime Park Hotel, Selasa (5/12/2018) 

PRIME PARK HOTEL PEKANBARU menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa aksi donor darah massal.  Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan hari jadi ke 5 PT PP Properti.

Prime Park Hotel Pekanbaru sendiri adalah jaringan hotel yang dimiliki dan dikelola oleh PT PP Properti.

General Manager Prime Park Hotel Pekanbaru, Mukharom menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sebagai bentuk perayaan ulang tahun dari PT PP Properti Tbk saja, namun juga sebagai bentuk kepedulian dari Prime Park Hotel Pekanbaru terhadap kebutuhan darah di kota tersebut.

 “Ini adalah bentuk perhatian dari Prime Park Hotel Pekanbaru kepada masyarakat luas. kami ingin lebih dekat dengan masyarakat dalam urusan kemanusiaan dan bukan sekedar bisnis,” ucap Mukharom (selasa/4/12).

Baca: Live Streaming Kompas TV, Sidang Vonis Zumi Zola Sedang Berlangsung

Baca: Jadwal Pemadaman Listrik Hari Ini di Pekanbaru Kamis (6/12/2018), Cek Wilayahnya di Sini

Dalam kegiatan tersebut pihak Prime Park Hotel Pekanbaru yang bekerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru berhasil mengumpulkan sebanyak 82 kantong darah. Menurut data dari pihak PMI, jumlah tersebut merupakan angka tertinggi yang pernah dicapai oleh dunia perhotelan di Pekanbaru dalam hal donor darah.

Dalam kegiatan yang juga melibatkan Polda Riau, Polresta Pekanbaru, Lanud Roesmin Nurjadin serta Kodim 0301 Pekanbaru serta beberapa instansi lainnya terdapat sekitar 150 lebih pendaftar.

Namun beberapa di antaranya terpaksa batal karena kondisi fisik dan kesehatan yang tak memungkinkan.

Lebih jauh Mukharom menyebutkan, menurut data yang dimiliki pihaknya, untuk tahun 2018 jumlah kebutuhan darah PMI dalam skala nasional mencapai 4,5 juta kantong darah. Jumlah tersebut merupakan standar yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia WHO. jumlah inilah yang nantinya diharapkan dapat ditekan dengan kegiatan donor darah tersebut. 

Baca: KPK Tahan Sekda Kota Dumai. Batal Naik Haji Hingga Ditahan di Rutan Guntur

Baca: Sekda Dumai Ditahan KPK . Ini Sejumlah Proyek yang Menyandungnya

Ia juga menyebutkan, dengan menjadi pendonor maka hal secara tidak langsung individu tersebut juga ikut berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa orang lain. seperti korban kecelakaan, pasien yang menjalani operasi ataupun kebutuhan darah lainnya.

“Bagi kami, ini bukan sekedar kegiatan sosial saja. namun juga bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. dengan donor darah, kita akan jadi lebih sehat, dan orang yang membutuhkan darah juga semoga dapat sehat juga,” ucapnya lagi.

Dengan jumlah darah yang berhasil dikumpulkan pihaknya tersebut, Mukharom mengaku cukup berpuas diri. menurutnya 82 kantong darah tersebut sudah menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat dalam hal donor darah.

Dengan tingginya animo masyarakat tersebut, Pihak Prime Park Hotel berencan  menjadikan kegiatan donor darah sebagai agenda rutin. “Rencananya akan menjadi agenda rutin, itu harapan kami,” tutup Mukharom. (rilis)

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved