Dumai

Satlantas Polres Dumai Siap Lakukan Penindakan Lebih Tegas

Kasatlantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo mengatakan, banyak model penindakan terhadap pengendara belum banyak diekspose secara luas

Satlantas Polres Dumai Siap Lakukan Penindakan Lebih Tegas
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Sejumlah pelajar terjaring dalam Operasi Zebra Muara Takus 2018 di Kota Dumai pekan lalu. Mereka terjaring razia karena belum memiliki SIM. Satlantas Polres Dumai Siap Lakukan Penindakan Lebih Tegas 

Satlantas Polres Dumai Siap Lakukan Penindakan Lebih Tegas

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kasatlantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo mengatakan, banyak model penindakan terhadap pengendara belum banyak diekspose secara luas.

Dia menyebut, berdasarkan Pasa 279 UU Nomer 2/2009 tentang lalu lintas dijelaskan, bahwa setiap penggunaan perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas adalah wajib bagi pengendara.

Baca: Kisah Cewek Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal, Ini Tanggapannya

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada yang DM Mau Booking

"Nah, beberapa penggunaan asesoris melebihi dimensi seperti lampu yang menyilaukan dan lain-lain itu sebenarnya sudah pernah kita tertibkan. Hanya saja eksposenya yang belum banyak," sebutnya.

Beredarnya penindakan terhadap lampu kendaraan yang menyilaukan mata di sosial media Instagram secara viral, kata Ady, merupakan bentuk masukan agar Satlantas Kepolisian mampu bertindak lebih tegas.

"Bagi kami di Satlantas Dumai, hal ini menjadi masukan bagi kami untuk melakukan penindakan lebih tegas lagi," sebutnya.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Alami Kejahatan di Dunia Maya

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Pegiat HIV AIDS Hanisa, Ini Pesannya untuk Anak Muda

Sejumlah pelanggaran lantas yang lumrah terjadi di wilayah hukum Polres Dumai kebanyakan adalah masalah pengendara melawan arus, pengendara belum cukup umur, pengemudi berbonceng lebih dari ketentuan dan lain-lain.

"Memang kedengarannya ringan dan sederhana saja pelanggaran tersebut. Tapi, dari segi keselamatan hal itu jelas akan merugikan pengendara yang menggunakan jalan raya tersebut," pungkasnya. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved