Indragiri Hulu

Suku Talang Mamak di Indragiri Hulu Gelar Gawai Gedang, Ini Jadwalnya

Suku Talang Mamak yang umumnya hidup di pedalaman Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Indonesia akan menggelar Gawai Gedang, ini jadwalnya

Suku Talang Mamak di Indragiri Hulu Gelar Gawai Gedang, Ini Jadwalnya
facebook/UstadzAbdulSomad
Tampak keakraban dan keceriaan anak-anak suku Talang Mamak bersama Ustaz Abdul Somad. Suku Talang Mamak di Indragiri Hulu Gelar Gawai Gedang, Ini Jadwalnya 

Suku Talang Mamak di Indragiri Hulu Gelar Gawai Gedang, Ini Jadwalnya

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Suku Talang Mamak yang umumnya hidup di pedalaman Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Indonesia akan menggelar Gawai Gedang, ini jadwalnya.

Para Batin Suku Talang Mamak akan berkumpul menjelang pelaksanaan Gawai Gedang di Desa Talang Sei Limau, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu, Riau, Indonesia.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Alami Kejahatan di Dunia Maya

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada yang DM Mau Booking

Tujuannya para Batin berkumpul untuk melakukan diskusi dan pembahasan seputar program kerja yang sudah dilakukan dan yang belum dilakukan atau yang akan dilakukan ke depan.

Bersama TIm, Ustaz Abdul Somad menyampaikan bantuan para donatur ke anak-anak Talang Mamak. Suku Talang Mamak di Indragiri Hulu Gelar Gawai Gedang, Ini Jadwalnya
Bersama TIm, Ustaz Abdul Somad menyampaikan bantuan para donatur ke anak-anak Talang Mamak. Suku Talang Mamak di Indragiri Hulu Gelar Gawai Gedang, Ini Jadwalnya (facebook/ustadzabdulsomad)

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Inhu, Gilung kepada Tribuninhu.com pada Kamis (6/12/2018) menyampaikan, rencananya para Batin itu akan berkumpul pada Jumat (7/12/2018).

Dilanjutkan acara adat pada Sabtu (8/12/2018).

"Pada Jumat besok, para Batin akan membahas seputar maklumat Gawai Gedang tahun 2013 lalu. Jadi mereka akan membahas program kerja yang sudah dilakukan atau yang belum dilakukan," kata Gilung, Kamis (6/12/2018).

Selain itu, juga akan dilakukan evaluasi terkait pelaksanaan program kerja lima tahunan tersebut.

Seperti yang disampaikan Gilung, selama lima tahun belakangan, Suku Talang Mamak sudah menjalankan sejumlah kegiatan adat di wilayah adat masing-masing.

Halaman
1234
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved