Indragiri Hilir

Tunggakan Pelanggan PDAM Tirta Indragiri Capai Rp 16 Miliar

PDAM TI saat ini terus berupaya menagih ke pelanggan untuk melunasi tunggakan secara berangsur untuk menutupi masalah keuangan ini.

Tunggakan Pelanggan PDAM Tirta Indragiri Capai Rp 16 Miliar
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati Inhil HM Wardan didampingi Kepala PDAM Tirta Indragiri Agustian Rasmanto meninjau pengolahan di Pulau Palas, Tembilahan Hulu, Jum'at (3/8/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri (TI) terus berupaya menstabilkan kondisi keuangan perusahaan yang terus merugi dalam beberapa tahun terakhir.

Satu diantara caranya dengan memaksimalkan tunggakan pelanggan yang saat ini mencapai Rp. 16 milyar.

Menurut Plt. Direktur PDAM TI, Abd Muin, angka tunggakan tersebut berdasarkan laporan keuangan tahun 2017 dan menjadi pekerjaan rumah yang akan terus di maksimalkan.

"Memang beberapa tahun ini perusahan kita merugi. Berdasarkan pembukuan tunggakan seluruhnya 16 milyar sampai 2017 tunggakan masih banyak," ujar Abd Muin, Kamis (6/12/2018).

Oleh karena itu, PDAM TI saat ini terus berupaya menagih ke pelanggan untuk melunasi tunggakan secara berangsur untuk menutupi masalah keuangan ini.

Baca: Warga Tempuling Inhil Terpaksa Konsumsi Air Sungai. PDAM Tirta Indragiri Belum Bisa Olah Air Laut

Baca: Perbaikan Jaringan Pipa PDAM Bakal Telan Rp700-Rp800 Miliar, Pansus DPRD Pekanbaru Sarankan Ini

"Masalah keuangan kita, saya usahakan untuk menagih untuk pelanggan. Jadi teman - teman sudah turun ke lapangan terus berupaya menagih, kalau tidak semua mungkin pelanggan bisa ngangsurlah," imbuh Abd Muin.

Sementara itu perihal masih banyaknya keluhan masyarakat Tembilahan mengenai kondisi air PDAM TI, Abd Muin tidak menampik hal tersebut.

"Saya akan usahakan airnya, sudah saya cek ke bagian langganan banyak airnya tak jalan saya petakan dulu. Seperti kampung Jawa agak susah, karena pipa lama. Untuk Tembilahan memang iya, mudah - mudahan berangsurlah," pungkasnya.(*)

Baca: VIDEO: Sulit Capai Target 9.000 Pelanggan, Dirut PDAM Kampar Ngaku Sudah Untung

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved