CPNS 2018

Empat Peserta CPNS Pelalawan Tidak Ikut Ujian SKB, Ini Alasannya

Sebanyak 625 peserta CPNS Pelalawan akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Empat Peserta CPNS Pelalawan Tidak Ikut Ujian SKB, Ini Alasannya
tribunpekanbaru/theorizky
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau melakukan daftar ulang dan pengecekan berkas asli pada hari pertama di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 625 peserta CPNS Pelalawan akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sebenarnya, sebanyak 629 peserta yang lolos untuk tes SKB.

Empat orang dipastikan tidak ikut tes SKB. Sebab empat orang tersebut merupakan honorer K2.

"Iya. Empat orang enggak ikut tes SKB. Karena mereka honorer K2," kata kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Pelalawan, Edi Suriandi, Jumat (7/12/2018).

Baca: Dua Formasi CPNS Pelalawan Ini Hanya Diisi Satu Orang Peserta Tes SKB

Dikatakannya, dalam aturan, honorer yang mengikuti tes CPNS yang lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tidak perlu tes SKB lagi. Namun nilai tes SKD para honorer tersebut, memenuhi syarat.

"Ada syaratnya soal nilai TKD dan juga masa lamanya honorer. Kalau memenuhi itu, enggak perlu lagi tes SKB. Empat orang itu memenuhi itu, " ujarnya.

Pemkab Pelalawan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Pelalawan sudah mengumumkan jadwal ujian tes Seleksi Kompetensi Bidanh (SKB) 2018. Pengumuman dilakukan di website resmi mereka yakni http://bkd.pelalawankab.go.id.

Peserta akan menjalani tes Minggu dan Senin (9 - 10 Desember).

Baca: Tips Ujian SKB CPNS Kemenag 2018, Mirip Meminang Gadis! Lima Etika PNS Ini Kuncinya!

Pada Minggu (9/12/2018), peserta CPNS Pelalawan kebagian sesi III dan IV. Sesi III ujian padahal pukul 12.00 wib. Sedangkan sesi IV pukul 14.00 wib.

Pada Senin (10/12/2018), peserta CPNS Pelalawan kebagian sesi Ini dan II. Sesi I ujian mulai pukul 08.00 wib dan sesi II pukul 10.00 wib.  (*)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved