Pillpres 2019

Target 60 Persen Suara di Riau TKD Jokowi Riau Sebut 2 Daerah Ini Sulit Raih Suara untuk Jokowi

Menurut Idris Laena ada dua wilayah yang menurutnya sulit selama ini diraih suara oleh Jokowi yakni suara masyarakat di Kota Pekanbaru dan Kampar

Target 60 Persen Suara di Riau TKD Jokowi Riau Sebut 2 Daerah Ini Sulit Raih Suara untuk Jokowi
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sebagian besar Bupati dan Walikota di Riau bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih sedang membacakan dekralasi dukungan pada saat deklarasi Relawan Jokowi yang digelar Projo di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (10/10/2018). Semua kepala daerah yang hadir ini menyatakan deklarasi dukungannya untuk memilih pasangan Jokowi-Maaruf Amin sebagai presiden Indonesia 2 periode. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi di Riau Idris Laena mengatakan akan ada 3000 orang yang tergabung dalam tim kemenangan Jokowi-Ma’ruf hadir pada Rakor bersama Jokowi 15 Desember nanti di Riau.

"Kami akan rakor untuk pemantapan tim dalam pemenangan. Akan kumpulkan caleg dari 9 partai pengusung dan melakukan deklarasi dan peresmian relawan pemenangan Jokowi. Ada 3 ribu orang yang akan hadir. Setelah itu langsung ada rapat kerja untuk program kerja,"ujar Idris Laena kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (7/12/2018).

Menurut Idris Laena kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin sudah terlihat di Riau, apalagi 12 Kepala Daerah sebagai person, para pimpinan daerah telah berikan dukungan kepada Presiden

"Bahkan ada gelar adat diberikan kepada Presiden, ini bentuk apresiasi masyarakat Riau. Bukan berarti LAM ikut berpolitik,"ujarnya.

Baca: Tokoh Melayu Syarwan Hamid Tanggalkan Gelar Adatnya Jika LAM Riau Beri Gelar Adat Presiden Jokowi

Baca: Tokoh Melayu Syarwan Hamid Sebut Alasan LAM Riau Beri Gelar Adat ke Presiden RI Jokowi Mengada-ada

Maka dengan demikian menurut Idris Laena tidak salah jika tim menargetkan 60 Persen bisa raih suara di Riau dan angka itu menurutnya sangat realistis.

"Target kami 60 persen di Riau itu Insa Allah bisa dicapai, "ujarnya.

Menurut Idris Laena keuntungan mereka pada Pilpres tahun 2019 karena ada 9 partai politik yang mengusung dan untuk di Riau sendiri berarti ada 2 ribu Caleg yang akan mengkampanyekan Jokowi.

"Belum lagi relawan, makanya akan maksimal," jelas Idris Laena.

Namun ada kekalahan tim Jokowi dan Ma'ruf Amin di Riau menurut Idris Laena, pihaknya selalu kalah pada tingkat suara masyarakat di media sosial sehingga mereka menyasar pemilih yang tidak terjangkau atau tidak pengguna media sosial.

Baca: Mengintip Persiapan Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim Jelang Pelantikan Jadi Gubernur Defenitif

Baca: Progress Jalan Tol Pekanbaru-Dumai,Pernah Disebut Plt Gubernur Riau Pembangunan Paling Lama di Dunia

"Di media sosial kami akui kami kalah, namun di lapangan masyarakat solid dukung Pak Jokowi melalui door to door yang dilakukan tim, "ujarnya.

Menurut Idris Laena ada dua wilayah yang menurutnya sulit selama ini diraih suara oleh Jokowi yakni suara masyarakat di Kota Pekanbaru dan Kampar.

" Memang dua wilayah ini kita kalah, hanya saja persentase kekalahan di dua Kabupaten/Kota ini tidak besar, makanya kita fokus juga untuk dua wilayah ini, "ujarnya.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved