Kampar

TP PKK Kampar Turut Berkontribusi Bantu Riau Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan

Riau raih Juara Umum dalam Lomba Masak Serba Ikan Peringatan Hari Ikan Nasional

TP PKK Kampar Turut Berkontribusi Bantu Riau Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan
Istimewa
Sajian makanan bayi olahan, Bubur Bocek Ganyong buatan ibu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar bantu Provinsi Riau raih Juara Umum dalam Lomba Masak Serba Ikan Peringatan Hari Ikan Nasional, Jumat (7/12/2018) di Jakarta Convention Centre. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sajian makanan bayi olahan, Bubur Bocek Ganyong buatan ibu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar bantu Provinsi Riau raih Juara Umum dalam Lomba Masak Serba Ikan Peringatan Hari Ikan Nasional, Jumat (7/12/2018) di Jakarta Convention Centre.

Tidak hanya Kabupaten Kampar saja yang turut berpartisipasi, TP PKK dari Kabupaten Pelalawan dan Bengkalis juga ikut dalam kesuksesan tersebut.

Ibu Bupati Kampar yang merupakan ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Nuraini Azis menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih, ini merupakan ajang tingkat nasional yang tidak semua daerah dapat berkesempatan mengikutinya.

Baca: Misteri Kubah Emas Dome of Rock, Kubah Batu di Yerusalem yang Disebut Sumur Jiwa dan Pusat Dunia

"Syukur Kabupaten Kampar dapat mempersembahkan yang terbaik pada lomba yang diikuti secara nasional, disamping Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Bengkalis," ucapnya.

Ia mengatakan prestasi ini bisa diraih berkat pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Dinas instansi terkait, terutama Dinas Perikanan Kabupaten Kampar yang telah memberikan pembinaan kepada masyarakat perikanan.

Ia menyampaikan prestasi ini merupakan prestasi masyarakat Kampar terutama yang berkaitan dengan usaha perikanan.

"Kita berharap ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena itu mari terus lakukan pembinaan yang lebih intesif lagi kepada masyarakat," ucapnya.

Ia mengatakan banyak orang tentunya mengetahui asupan gizi yang terkandung dalam makanan yang berasal dari ikan.

Makan ikan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan SDM sejak dini yang di mulai dari pengaturan pola makan terhadap bayi,” imbuhnya.

Ia menyampaikan dalam Peringatan Hari Ikan Nasional, Kabupaten Kampar juga turut mengikuti Festival Kuliner Nusantra dengan mengisi stand yang bekerja sama dengan UKM.

"Disitu kita menampilkan produk Mie Rempah Ikan Patin, menu sate dan bakso ikan patin," ucapnya.

Baca: Ketinggian Air Bakal Meningkat Drastis, BPBD Pelalawan Ingatkan Nelayan dan Pemilik Keramba

Ia menyampaikan pula kepada Dinas Perikanan yang telah melakukan pembinan terhadap masyarakat perikanan.

"Semoga dengan pembinaan ini akan terus dapat kita tingkatlan lagi, dan prestasi demi oprestasi dapat di raih," pungkasnya. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved