Sport

VIDEO: 4 Kabupaten/Kota Sudah Serahkan Berkas calon Tuan Rumah Porprov 2021

Empat Kabupaten/Kota yang ingin jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2021

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Empat Kabupaten/Kota yang ingin jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2021, Rabu (5/12) sore serahkan berkas kelengkapan persaratan administrai jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2021 ke Panitia Penjaringan dan Penyaringan tuan rumah Porprov.

Berkas tersebut ada yang diantar langsung dan ada via email.

Pekanbaru dan Meranti langsung mengantar berkasnya ke Panitia di ruang rapat KONI Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Baca: Prediksi Laga Juventus Vs Inter Milan Pukul 02.30 WIB, Ini Cara Live Streaming beIN Sports

Baca: Elevasi Waduk Terus Naik, PLTA Koto Panjang Tambah Bukaan Pintu

Pekanbaru langsung diantar oleh Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil didampingi beberapa pengurus dan Meranti diantar oleh Wakil Ketua II KONI Meranti Sudarto dan Sekum Riky Heriyansah.

"Berkas yang kita serahkan ini adalah 7 surat pernyataan yakni surat pernyataan persetujuan dari Walikota Pekanbaru, surat pernyataan dukungan dari DPRD Pekanbaru, surat pernyataan sumber dana pembiayaan Porprov dari Walikota Pekanbaru, surat pernyataan Ketua Umum KONI Pekanbaru, surat dukungan dari ormas PP Muhammadiyah, dan surat dukungan dari dunia usaha Asita," ujar Anis.

Kemudian juga satu bundel tentang gambaran sarana dan prasarana. "Jadi dengan menyerahkan ini maka kita sangat siap sebagai tuan rumah," ucap Anis.

Baca: Fakta Playboy Kampus Surabaya Kencani 6 Mahasiswi Ancam Sebar Foto Bugil,Pacarannya Cuma 3 Bulan

Baca: Dana Sertifikasi Guru di Pekanbaru Tahap Empat Belum Dikucurkan, Ini Penyebabnya

Pekanbaru pada Porprov 2021 rencananya akan mempertandingkan 33 cabang olahraga (cabor). "Kalau kita di setujui maka kita bertekad akan menjadikan Porprov berasa PON," ungkap Anis.

Kemudian Sudarto juga mengatakan pihaknya juga telah mengantarkan 7 item yang harus dipenuhi. "Kalau kita dipercaya tuan rumah kita akan mempertandingkan 24 cabor," ujar Sudarto.

Untuk itu tambah Sudarto, Meranti sangat berharap sekali jadi tuan rumah Porprov 2021. "Oleh karena itu kita harapkan sekali dukungan dari seluruh KONI Kabupaten/Kota," ucap Sudarto.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Riau Deni Ermanto menyampaikan, hari ini adalah terakhir menyerahkan kelengkapan persaratan administrasi jadi tuan rumah Porprov 2021. "Saat ini sudah 4 Kabupaten/Kota mengantarkan berkas. Pekanbaru dan Meranti antar langsung ke panitia, kemudian Bengkalis dan Kuansing via email," ujar Deni.

Besok (hari ini,red) sampai Minggu (9/11) kata Deni, panitia turun kelapangan dan Senin (10/12) dilakukan penetapan tuan rumah pada Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musorlub)," papar Deni.

Penulis: Rino Syahril
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved