Tekno

iPhone Bakal Diproduksi Di Indonesia,Perusahaan Asal Taiwan Ini Segera Tanam Investasi di Kota Batam

Kali ini, perusahaan perakit iPhone asal Taiwan Pegatron berencana menanamkan investasinya ke Batam, Indonesia.

iPhone Bakal Diproduksi Di Indonesia,Perusahaan Asal Taiwan Ini Segera Tanam Investasi di Kota Batam
The Verge
iPhone XR, XS, dan XS Max 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Jumlah populasi yang banyak dan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat setiap tahun membuat Indonesia seksi di mata investor asing.

Kali ini, perusahaan perakit iPhone asal Taiwan Pegatron berencana menanamkan investasinya ke Batam, Indonesia.

Nantinya, Pegatron akan menyewa sebuah pabrik di Batam dalam 6 bulan ke depan untuk memproduksi sebagian produk non-iPhone yang terkena tarif impor Amerika Serikat seperti dikutip Nikkei Asian Review.

"Pabrikan elektronik yang berbasis di Taiwan sedang mempersiapkan untuk mengalihkan produksi produk non-iPhone yang terkena tarif AS atas ekspor Cina ke sebuah pabrik yang disewa di Pulau Batam Indonesia dalam enam bulan ke depan,” tulis Nikkei.

Pabrik Perakit iPhone, Pegatron
Pabrik Perakit iPhone, Pegatron (internet)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, perusahan perakit komponen iPhone, Pegatron, menyatakan keinginannya menanamkan modal di Indonesia.

"Yang dari Taiwan itu. Iya betul. Tadi baru dibicarakan dia mau investasi," kata Luhut di Kantornya, Jakarta.

Luhut menjelaskan kemungkinan nilai investasi Pegatron sangat besar dan akan dilakukan secara bertahap dan saat ini Pegatron masih memantau rencana investasi tersebut.

"Kami memang dorong negara yang mau relokasi industri, terutama semi-conductor, eletronik itu ke Indonesia. Rencananya, investasi Pegatron sudah mulai terealisasi pada kuartal pertama tahun depan," ucapnyanya.

Baca: Internet Anda Lemot? Berikut Setting Lengkap APN Beberapa Operator atau Provider di Tanah Air

Awalnya, Pegatron ragu menanamkan modal di Indonesia lantaran masalah perizinan tetapi Pegatron siap mengikuti semua peraturan yang ada.

 "Kami meyakinkan Pegatron, bahwa seluruh urusan perizinan tidak akan dipersulit, asalkan perusahaan tersebut mengikuti semua aturan-aturan yang berlaku di Indonesia," pungkasnya.

Halaman
12
Editor: CandraDani
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved