Rokan Hulu

Ketua TP PKK Rohul Minta Pemerintah Desa Perhatikan PKK

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Rokan Hulu (Rohul) minta Pemerintah Desa perhatikan PKK

Ketua TP PKK Rohul Minta Pemerintah Desa Perhatikan PKK
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Anggota? Tim Penggerak Pemberdayaan Kejahteraan Keluarga (PKK) desa se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengikuti pelatihan kelembagaan di Hotel Gelora Bakti, Pasirpangaraian, Senin (29/10/2018). Ketua TP PKK Rohul Minta Pemerintah Desa Perhatikan PKK 

Ketua TP PKK Rohul Minta Pemerintah Desa Perhatikan PKK

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Rokan Hulu (Rohul) minta Pemerintah Desa perhatikan PKK.

Tim Penggerak PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan ditengah masyarakat dan kesejahteraan keluarga merupakan salah satu tujuan utama dari PKK.

Baca: KISAH Cewek Cantik Indonesia Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal dan Melecehkan

Baca: KISAH Cewek Cantik Indo jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal Ngajak Begituan dan Ngajak Jalan

Hal ini, dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah Tentunya keberadaan Tim Penggerak PKK baik di Kabupaten Kecamatan dan Desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai mitra kerja pemerintah daerah, kecamatan dan desa dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman mengharapkan, kepada Pemerintah Kabupaten Rohul, dalam hal ini pemerintah desa yang tersebar di 16 kecamatan se Rohul dapat mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Pengurus TP PKK Desa melalui bantuan keuangan desa.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal, Ini Tanggapannya

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Alami Kejahatan di Dunia Maya

"Kita harapkan pemerintah daerah melalui desa untuk dapat memperhatikan kader dan Pengurus TP PKK Desa untuk dapat mengalokasikan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan PKK melalui bantuan keuangan desa," katanya, Jumat (7/12/2018).

Mengingat dengan lahirnya undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, tambahnya, maka anggaran yang masuk ke desa semakin besar.

Semua anggaran tersebut harus tercatat didalam anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa). Dalam anggaran desa tersebut, pemerintah desa untuk dapat mengalokasikan kegiatan PKK.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Pegiat HIV AIDS Hanisa, Ini Pesannya untuk Anak Muda

Baca: Kisah Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Penari, Bayarannya Bisa Menambah Pundi Keuangannya

"Untuk itu peran dari TP PKK desa sangat penting sekali, dalam membantu tugas pemerintah dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat di desa," sebutnya.

Diakuinya, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor 18 Tahun 2018 tentang lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa, PKK merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan.

Desa dan kelurahan merupakan mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

Untuk itulah, jelasnya, TP PKK mempunyai peran penting dalam membantu tugas pemerintah desa dan kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca: Kisah Cewek Cantik Asal Pekanbaru yang Suka Blues, Banyak Cowok-cowok yang Minta Foto Bareng

Baca: Cewek Cantik Asal Pekanbaru Harap-harap Cemas Menunggu Hasil SKD Berbasis CAT CPNS 2018

Bukan hanya itu saja, peran PKK sebagai penggali, pengembang potensi masyarakat khusunya keluarga, pembina, motivator serta penggerak prakarsa, gotong royong dan swadaya perempuan dalam pembangunan sebagai bagian integrasi dalam mewujudkan pembangunan partisipatif di tengah masyarakat desa.

"Sudah sewajarnya, Pemerintah Desa se Rohul mengalokasikan bantuan anggaran untuk pelaksanaan program kegiatan kader dan pengurus TP PKK Desa," tambahnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved