Berita Riau

KSEI Sosialisasikan Fasilitas Perlindungan Investor Pasar Modal di Pekanbaru

PT Kustodian Sentral Efek Indomie (KSEI) Pekanbaru sosialisasikan fasilitas perlindungan investor pasar modal di Pekanbaru

KSEI Sosialisasikan Fasilitas Perlindungan Investor Pasar Modal di Pekanbaru
istimewa
Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi (ke-5 dari kanan) bersama dengan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen (ke-6 dari kanan), Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Inarno Djajadi (ke-7 dari kanan) dan jajaran Direksi dan Komisaris Self Regulatory Organizations (SRO) serta Nasdaq saat pembukaan perdagangan di gedung BEI dalam rangkaian acara peluncuran The Central Depository and Book Entry Settlement System (C-BEST) generasi terbaru atau C-BEST Next Generation (Next-G) oleh KSEI pada Rabu (8/8). KSEI Sosialisasikan Fasilitas Perlindungan Investor Pasar Modal di Pekanbaru 

KSEI Sosialisasikan Fasilitas Perlindungan Investor Pasar Modal di Pekanbaru

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Kustodian Sentral Efek Indomie (KSEI) Pekanbaru sosialisasikan fasilitas perlindungan investor pasar modal di Pekanbaru.

Penghujung tahun 2018, KSEI bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan sosialisasi fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes) dangan menyambangi kota Pakanbaru, Sabtu (9/12/2018).

Baca: KISAH Cewek Cantik Indonesia Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal dan Melecehkan

Baca: KISAH Selebgram Cantik Bernama Shelly Moonza, Alami Pelecehan dan Ada yang DM Nakal Mau Booking

Kepala Unit Pengelolaan Rekening Efek KSEI, Mohammad Awaluddin dalam diskusi bersama Wartawan menjelaskan, fasilitas AKSes disediakan KSEI agar investor dapat memantau portofolio investasinya secara langsung pada lembaga yang memang diberikan mandat untuk menyimpan data portofolio investor sesuai Undang-Undang Pasar Modal, yaitu, KSEI.

"Jadi, ibaratnya investor itu memiliki akses langsung untuk melihat lnvestasinya di sistem kami," ungkap Awaluddin.

Berdaaarkan data KSEI per akhir November 2018 sebut Dia, saat ini Pekanbaru menempati urutan ke-9 jumlah investor terbanyak dari 34 provinsi di lndonesia, dengan jumlah investor sebanyak 14.582.

Baca: KISAH Cewek Cantik Indo jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal Ngajak Begituan dan Ngajak Jalan

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada yang DM Mau Booking

Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 8.151 Investor yang berdomisili di Kota Pekanbaru atau yang terbesar di Riau.

Awaluddin menambahkan, kedatangan KSEI ke Pekanbaeru diharapkan dapat meningkatkan kesadaran investor untuk senantiasa memanfaatkan fasilitas AKSes guna mencegah penyalahgunaan wewenang dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini, jumlah investor yang memanfaatkan fasilitas AKSes masih sekitar 11 persen.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved