Sport

Pekanbaru Calon Tuan Rumah Porprov X, Tapi Venue Sport Centre Tenayan Raya Banyak Belum Selesai

KONI Pekanbaru sangat optimis, dipercaya lagi menjadi tuan rumah Porprov X Tahun 2021 mendatang.

Pekanbaru Calon Tuan Rumah Porprov X, Tapi Venue Sport Centre Tenayan Raya Banyak Belum Selesai
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - KONI Pekanbaru sangat optimis, dipercaya lagi menjadi tuan rumah Porprov X Tahun 2021 mendatang.

Keoptimisan tersebut tidak serta merta berjalan sendiri. Namun butuh dukungan dari berbagai pihak. Terutama Dispora Pekanbaru, sebagai leading sektor olahraga.

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian menegaskan, bahwa pihaknya mendukung penuh, bila KONI Pekanbaru terpilih lagi sebagai tuan rumah Porprov. Selain untuk menambah daftar atlet terbaik, juga untuk mendorong kesiapan venue.

"Visi misi Pemko dalam mewujudkan Pekanbaru sebagai kota atlet, harus direalisasikan. Termasuk halnya dalam memberi peluang kepada atlet Pekanbaru, untuk meningkatkan kemampuan dan kualitasnya. Apalagi bertanding di daerah sendiri, punya semangat tersendiri," katanya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (9/11/2018).

Baca: Jelang Pileg dan Pilpres 2018,Ustaz Abdul Somad: Hanya Satu yang Tak Bisa Dibohongi, Nurani Kita

Lebih dari itu, jika Kota Pekanbaru terpilih sebagai tuan rumah Porprov X, tentunya beberapa venue olahraga di Sport Centre Tenayan Raya, bisa diselesaikan. Sebab, hanya beberapa venue saja di sana yang bisa digunakan.

Seperti diketahui, lahan Sport Centre Tenaya Raya memiliki luas sekitar 20 hektar. Di atas lahan tersebut akan dibangun sejumlah venue olahraga.

Venue yang sudah dibangun yakni venue bulutangkis, sepaktakraw serta venue motor cross di Sport Centre Tenayan tersebut.

Sedangkan venue yang terhenti pembangunannya di Sport Centre Tenayan adalah venue basket, volly ball, gedung untuk futsal, dan padepokan beladiri.

Venue-venue ini masih pembangunannya masih tahap pondasi. Sedangkan venue yang belum dibangun sama sekali adalah venue sepakbola.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved