Berita Riau

Politikus Perempuan Asal Riau Prihatin pada Dunia Perempuan

Politikus perempuan asal Riau, Roem Diani Dewi prihatin pada dunia perempuan, karena banyak terjadi kekerasan terhadap perempuan

Politikus Perempuan Asal Riau Prihatin pada Dunia Perempuan
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Politikus Perempuan Asal Riau Prihatin pada Dunia Perempuan 

Politikus Perempuan Asal Riau Prihatin pada Dunia Perempuan

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Politikus perempuan asal Riau, Roem Diani Dewi prihatin pada dunia perempuan, karena banyak terjadi kekerasan terhadap perempuan.

Berasal dari kaum perempuan tentu bagi Roem Diani Dewi melihat tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan di daerahnya menjadi masalah yang harus diperhatikan dengan serius.

Baca: KISAH Cewek Cantik Indonesia Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal dan Melecehkan

Baca: KISAH Cewek Cantik Indo jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal Ngajak Begituan dan Ngajak Jalan

Ia tidak bisa melihat masalah ini berlarut dan makin banyak korban jika dibiarkan terus dari kalangan perempuan dan anak di Kota Pekanbaru

Berdasar dari keprihatinan inilah politikus kaum hawa Roem Diani Dewi berjuang untuk mendapatkan hak dan perlindungan perempuan di Kota Pekanbaru, karena selama ini banyak kasus namun terkesan kurang mendapatkan perlindungan.

"Bayangkan tahun 2017 saja kasus kekerasan terhadap perempuan yang melaporkan diri angkanya sudah mencapai 90 orang, tentu kita miris melihat kondisi ini, "ujar Roem Diani Dewi bercerita kepada Tribun.

Bahkan jumlah ini lanjut Roem Diani Dewi jauh lebih banyak lagi, karena itu baru yang berani melaporkan diri karena kekerasan yang dilakukan kaum laki-laki tersebut.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal, Ini Tanggapannya

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Alami Kejahatan di Dunia Maya

"Yang belum lapor lebih banyak lagi. Mereka takut untuk melaporkan diri, bisa saja karena terancam dan lainnya, "ujarnya.

Dengan semangat untuk perlindungan kaum wanita tersebut, Roem Diani Dewi akhirnya membentuk Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Pekanbaru yang melindungi hak kaum perempuan dan anak.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved