Rokan Hulu

Sekda Rohul Sebut Evaluasi RAPBD 2019 Tuntas, Pemkab Tunggu SK Gubri

Proses evaluasi RAPBD Rohul tahun anggaran 2019 yang dilakukan Pemprov Riau, Kamis telah tuntas.

Sekda Rohul Sebut Evaluasi RAPBD 2019 Tuntas, Pemkab Tunggu SK Gubri
antaranews.com
Ilustrasi RAPBD 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Proses evaluasi RAPBD Rohul tahun anggaran 2019 yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (6/12/2018) telah tuntas.

Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Rohul, H. Abdul Haris mengungkapkan, saat ini, Pemerintah Kabupaten Rohul masih menunggu terbitnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau tentang hasil evaluasi APBD Rohul tahun anggaran 2019.

Dalam artian, tambahnya, pelaksanaan evaluasi APBD Rohul tahun 2019 dengan total ‎Rp1.477.725.679.838 itu telah selesai dilakukan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau.

Baca: Siti Badriah Lagi Syantik Video Musik Paling Populer di Tonton Netizen Indonesia Lewat Youtube

‎Ia ‎menyatakan, RAPBD Rohul tahun 2019 yang telah disetujui DPRD Rohul 19 November lalu, telah selesai di evaluasi oleh Tim BPKAD Provinsi Riau.

"Sekarang kita menunggu persetujuan hasil evaluasi RAPBD Rohul 2019 ‎yang dituangkan didalam SK Gubernur Riau. Dari hasil koordinasi, informasi terakhir pekan depan Insya Allah SK Gubernur Riau tentang Hasil evaluasi RAPBD Rohul tahun 2019 sudah diserahkan dan diterima Pemkab Rohul," katanya, Jumat (7/12/2018).

Menurutnya, selama proses evaluasi RAPBD Rohul 2019 yang dilakukan ‎Pemerintah Provinsi Riau, BPKAD telah mengundang tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul, terkait terhadap evaluasi RAPBD Rohul tahun anggaran 2019 yang diserahkan Pemkab Rohul.

Hal ini dilaksanakan Pemerintah Provinsi Riau, sesuai dengan kewenangannya, sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah.

"Selama proses evaluasi RAPBD Rohul 2019, sampai saat ini belum ada kendala. Karena hasil evaluasi yang dilakukan Provinsi Riau itu, perlu pencermatan yang lebih mendalam, agar tidak ada yang salah dalam penuangan hasil evaluasi itu didalam SK Gubernur Riau nantinya," jelasnya.

Secara umum, lanjutnya, dari evaluasi itu, tata cara penyusunan RAPBD ‎Rohul 2019 telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun pihaknya belum bisa memastikan catatan-catatan yang diberikan tim Pemerintah Provinsi Riau, sebelum diterimanya SK Gubernur Riau tentang hasil evaluasi RAPBD Rohul 2019.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved