BWF World Tour Finals 2018

Marcus dan Kevin Jadi Pemain BulutangkisTerbaik di Dunia 2018. Begini Reaksi Mereka

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo jadi BWF Male Player of the Year 2018, Senin (10/12/2018).

Marcus dan Kevin Jadi Pemain BulutangkisTerbaik di Dunia 2018. Begini Reaksi Mereka
BADMINTON INDONESIA
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo 

TRIBUNPEKANBARU,COM  - Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyabet gelar BWF Male Player of the Year 2018, Senin (10/12/2018). Penghargaan itu diberikan dalam acara acara gala dinner BWF World Tour Finals 2018, Senin (10/12/2018) malam di Guangzhou, China.

Tentunya prestasi gemilang pemain ganda yang dijuluki The Minions itu yang sukses menjadi pemain bulutangkis pria terbaik di dunia itu membawa harum nama Indonesia di pentas dunia.

Seperti dikutip tribunpekanbaru.com dari bolasport.com Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan penghargaan tersebut setelah menyisihkan nomine lainnya, seperti Zheng Siwei (China) dan Kento Momota (Jepang).

Baca: Kevin dan Marcus Hadapi Lawan Berat di Babak Penyisihan Grup BWF World Tour Finals 2018

Baca: Jadwal dan Live Streaming BWF World Tour Finals 2018, Live Sportsfix TV, Mulai Pukul 10.00 WIB

Kevin Sanjaya Sukamuljo pun mengaku kaget dapat menerima penghargaan prestisius dari BWF tersebut.

"Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini karena persaingannya ketat. Apalagi ada Zheng Siwei yang juga sering juara tahun ini," kata Kevin dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Sebagai informasi BolaSporter, Zheng Siwei yang turun di nomor ganda campuran bersama Huang Yaqiong tampil tak kalah gemilang dengan menyabet sembilan gelar juara BWFWorld Tour sepanjang musim ini.

Pada sisi lain, Kevin yang meraih delapan gelar juara BWF World Tour bersama Marcus justru merasa jika medali emas pada Asian Games 2018 menjadi raihan yang paling mengesankan.

"Momen yang paling tidak terlupakan sepanjang 2018 adalah Asian Games 2018. Saat itu kami hampir kalah, tetapi akhirnya kami bisa bangkit dan menang," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo menjelaskan.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon mencoba menyikapi penghargaan yang diberikan oleh BWF ini dengan bijak.

"Kami merasa masih banyak yang harus dikejar karena kami tidak mau cepat puas," ujar pria yang akrab disapa Sinyo ini.

"Saat ini kami merasa bisa menikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depan, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik," ujar Marcus memungkasi.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menyisakan satu turnamen yang harus diikuti pada musim ini, yakni BWF World Tour Finals 2018. Turnamen tutup tahun BWF itu akan diselenggarakan di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember 2018. (*)

Editor: rinalsagita
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved