Rokan Hulu

Sekretaris DPMPD Sebut Saat Ini Masa Tenang Pilkades Serentak di Rohul

Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang II tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap digelar Rabu mendatang.

Sekretaris DPMPD Sebut Saat Ini Masa Tenang Pilkades Serentak di Rohul
Foto/net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siap digelar Rabu (12/12/2018 ) mendatang.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD) Rohul, Prasetyo mengungkapkan, saat ini, Panitia Pilkades di 51 desa yang menggelar Pilkades, sedang mempersiapkan dan menyampaikan surat undangan Pilkades, termasuk alat kelengkapan di tempat pemungutan suara (TPS).

‎Diakuinya, karena 168 calon kepala desa telah selesai melaksanakan kampanye Pilkades Serentak Gelombang II yang dimulai 4-6 Desember lalu.

Baca: Jadwal dan Live Streaming BWF World Tour Finals 2018, Live Sportsfix TV, Mulai Pukul 10.00 WIB

Seluruh atribut peraga kampanye harus ditertibkan oleh Panwas desa yang bekerjasama dengan tim pemenangan calon kades masing-masing.

"Sekarang ini, memasuki tahapan masa tenang 7-11 Desember mendatang. Seluruh calon kepala desa maupun tim sukses pemenangan calon kades, tidak lagi melakukan aktifitas yang berbau kampanye.

Kita sudah pantau dilapangan, masing masing Panwas Pilkades di 51 desa telah menertibkan seluruh alat peraga kampanye dilapangan," katanya, Senin (10/11/2018).

Menurutnya, masing-masing Panpelkades di 51 desa yang akan menggelar Pilkades Serentak, sedang sibuk mempersiapkan surat undangan untuk disampaikan kepada masyarakat desa serta menyiapkan 264 lokasi TPS.

"Kita sudah instruksikan kepada masing-masing Panpelkades, sehari menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak, seluruh persiapan termasuk surat suara, alat kelengkapan di TPS sudah siap.

Sehingga pada hari pencoblosan, masyarakat sudah bisa datang menyalurkan hak suaranya dalam menentukan pemimpin di desanya masing-masing," sebutnya.

Baca: Gubernur Definitif Diharapkan Jalin Komunikasi dengan Gubernur Riau Terpilih Jelang Februari 2019

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved