Indragiri Hilir

TANPA Listrik dari PLN, Warga Sungai Intan Pakai PLTD Desa

Tanpa listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), warga Sungai Intan, Indragiri Hilir, Riau, Indonesia pakai PLTD Desa

TANPA Listrik dari PLN, Warga Sungai Intan Pakai PLTD Desa
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
TANPA Listrik dari PLN, Warga Sungai Intan Pakai PLTD Desa 

TANPA Listrik dari PLN, Warga Sungai Intan pakai PLTD Desa

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN HULU - Tanpa listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), warga Sungai Intan, Indragiri Hilir, Riau, Indonesia pakai Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Desa.

Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) kapasitas 80 Kw resmi di operasikan di Dusun Sungai Pinang Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Sabtu (8/12/2018) Sore.

Baca: KISAH Cewek Cantik Indonesia Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal dan Melecehkan

Baca: KISAH Cewek Cantik Indo jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal Ngajak Begituan dan Ngajak Jalan

PLTD yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau ini akan di operasikan sembari menunggu masuknya jaringan PT. PLN yang saat ini masih dalam proses pemasangan jaringan di desa Kabupaten Inhil.

Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman menjelaskan, pada anggaran tahun 2018 kabupaten Inhil mendapatkan 3 paket yang di peruntukan di Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok,Desa Jaya Bahakti Kecamatan Enok.

“Alhamdulillah Tahun 2018 ada 3 paket untuk Inhil yang insya allah membantu PLN dalam melaksanakan tugasnya. Pengadaan ini upaya Pemrov Riau bersama PLN untuk memberikan penerangan bagi masyarakat Desa,” Ucap Agus saat menghadiri peresmian PLTD kapasitas 80 Kw dan Pemasangan Tiang Listrik Jaringan serta Travo yang terletak di Dusun Sungai Pinang Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Sabtu (8/12/2018) Sore.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Aceh Jadi Selebgram, Ada yang DM Nakal, Ini Tanggapannya

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Alami Kejahatan di Dunia Maya

 

Agus juga mengharapkan agar nantinya pemberian tersebut di rawat dan di jaga sehingga bisa terus digunakan, meskipun Bantuan PLTD ini bersifat sementara menjelang sampainya aliran listrik dari PLN.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti yang langsung meresmikan PLTD, pada sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang tidak terhingga kepada pemerintah provinsi riau melalui dinas energi sumber daya meneral provinsi riau bidang ketenagalistrikan yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Saya atasnama Pemerintah bersama masyarakat Inhil mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya,kehadiran listrik ini sangat dibutuhkan masyarakat desa yang ada di Inhul,"ujar wabup Inhil yang akrab di sapa SU itu.

SU mengatakan Kehadiran listrik di Desa Tentunya dapat memberikan manfaat dan pengaruh yang positif dan signifikan bagi kemajuan desa dan masyarakatnya termasuk dalam mendorong roda perekonomian dan pembangunan Desa.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada yang DM Mau Booking

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Pegiat HIV AIDS Hanisa, Ini Pesannya untuk Anak Muda

“Kita harapkan agar semua pihak terutama pemerintah serta masyarakat kecamatan dan desa untuk mendukung percepatan pembangunan listrik hingga ke Desa di kabupaten Inhil agar berjalan dengan baik dan sukses sebagaimana diharapkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Wabup Inhil tiba di lokasi menggunakan pompong sekitar pukul 14.37 WIB didampingi Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman ,Camat Tembilahan Hulu M. Nazar, S.Sos,Kabag Ekononi Dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Wanhar, serta tampak hadir Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil H. Abbas Hasibuan dan Pjs Kepala Desa Sungai Intan Al' Akhlussalim. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved