Indragiri Hilir

Pemkab Inhil Terima Penghargaan dari Ombudsman RI tentang Pelayanan Publik

Pemkab Inhil menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 Kategori Zona Hijau terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI

Pemkab Inhil Terima Penghargaan dari Ombudsman RI tentang Pelayanan Publik
ist
Pemkab Inhil Terima Penghargaan dari Ombudsman RI tentang Pelayanan Publik diterima langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan 

Pemkab Inhil Terima Penghargaan dari Ombudsman RI tentang Pelayanan Publik

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com, T Muhammad Fadhli

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 Kategori Zona Hijau terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dari Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai di Auditorium TVRI Jakarta Pusat pada Senin (10/12/2018).

Baca: ILC TV One Sempat Terhenti, Bahas tentang e-KTP, Ada Temuan Sekarung e-KTP di Pondok Kelapa

Baca: DIPECAT dari TNI, S Alias Digdo Ditetapkan sebagai Tersangka Perambah Hutan Cagar Biosfer GSK BB

Menurut Bupati Inhil HM Wardan, penghargaan ini merupakan apresiasi kepada seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Inhil yang telah memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Bupati mengimbau kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita sangat gembira atas perolehan ini. Teruslah berinovasi dan tunjukkan dedikasi sebagai pelayan masyarakat. Saya sangat apresiasi dengan hasil ini dan kedepan akan berusaha mempertahankan dan meningkatkan hasil yang sudah ada saat ini ke arah yang lebih baik,” ujar Bupati HM Wardan seusai menerima penghargaan.

Baca: KISAH Sedih Bapak Kehilangan Anak Laki-laki di Pekanbaru, Ini Percakapan Terakhir dengan Anaknya

Baca: INI Percakapan Terakhir Gilang, Siswa SMP yang Tenggelam di Sungai Air Hitam dengan Bapaknya

Lebih lanjut, Bupati juga berkomitmen akan mengevaluasi dinas-dinas yang nilai pelayanannya publiknya masih rendah, agar bisa memperbaiki secepatnya agar mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Selain Kabupaten Inhil, sejumlah kabupaten di Provinsi Riau juga memperoleh predikat dengan nilai berbeda, yakni Kabupaten Inhu, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Pelalawan.

Pengpenghargaanan oleh Ombudsman ini juga diberikan kepada sejumlah lembaga kementerian juga mendapatkan penghargaan Predikat Kepatuhan yang dinilai dan diperiksa Ombudsman RI.

Sebelumnya, Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai mengatakan pengpenghargaanan Ombudsman RI sebagai lembaga negara kepada pemerintah pemberi pelayanan publik adalah sebagai bentuk pengingat agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Baca: KISAH Cewek Cantik Asal Pekanbaru Jadi Selebgram, Ada DM Nakal dan Bilang Beli Follower

Baca: Dua Selebgram Cantik Asal Indonesia yang Pernah Dapat DM Nakal Mau Booking

“Ombudsman sejak 2013 telah melakukan penilaian dan pemeriksaan terhadap pelayanan publik dengan tujuan mengingatkan pemerintah sebagai pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Pemberian penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 tersebut turut disaksikan Menteri koordinator hukum dan HAM, Menteri pertahanan RI, Menteri Koperasi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi, Menteri PUPR dan Menteri Perdagangan. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved